Pj Bupati Aceh Besar Intruksikan Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Sesuai dengan surat Menteri Sekeretaris Negara (Menseneg) Republik Indonesia nomor B- 523/M/S/TU.00.04/06/ 2023 tanggal 13 Juni 2023 perihal penyampaian tema, logo dan partisipasi menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia tahun 2023.

(Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, mengimbau seluruh instansi pemerintah dan swasta, kampus, sekolah negeri dan swasta, serta rumah masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing mulai tangga 1 sampai 31 Agustus 2023.

Selanjutnya, Iswanto juga mengimbau seluruh instansi permerintah dan swasta untuk memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya secara serentak sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2023.

Iswanto juga berharap agar masyarakat memanfaatkan secara maksimal desain logo HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dapat di unduh pada website Kementerian Sekretariat Negara.

Kita juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat, pada tanggal 17 Agustus 2023 pukul 10.17 sampai 10.20 WIB, selama tiga menit, menghentikan semua kegiatan, berdiri tegap saat Lagu Kebangsaaan Indonesia Raya dikumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah, untuk menghorrnati peringatan Detik-detik Proklamasi.

Pengecualian menghentikan aktivitas sejenak berlaku bagi setiap orang dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri dan orang lain apabila dihentikan,” ujarnya.

Untuk itu Iswanto meminta kepada seluruh Camat untuk dapat meneruskan informasi ini kepada seluruh masyarakat di gampong-gampong dalam wilayah kerja masing-masing.

“Sampaikan informasi ini dengan baik, agar HUT ke 78 RI berjalan dengan semarak. Dan kita juga sudah menyurati seluruh camat untuk menghimbau masyarakat diwilayah mereka,” tutur Iswanto.

PJ Bupati Aceh Besar mengajak
kepada seluruh masyarakat Aceh Besar untuk turut mensukseskan gerakan 10 juta bendera merah putih dengan cara mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023.

“Pemasangan Bendera Merah Putih tidak hanya secara simbolik saja, namun perlu juga adanya internalisasi dan disikapi dengan rasa menjunjung tinggi makna kemerdekaan dan patriotisme,” ujarnya.

Pj Bupati Aceh Besar berharap, pemasangan bendera merah putih akan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara, sekaligus menggugah rasa empati dan kepedulian terhadap sesama.

“Point penting lainnya adalah bahwa kita harus bersatu padu, berkomitmen untuk bersama mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI,” pungkas Iswanto.(Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI