Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto Antar Ulama Aceh Besar Berangkat Umrah

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEH: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM didampingi istri yang juga Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, mengantar sekaligus melepaskan keberangkatan ulama yang juga jajaran Pimpinan Dayah di Aceh Besar, berangkat menunaikan ibadah umrah melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (6/8/2023) pagi.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama dengan istri Cut Rezky Handayani menuju Bandara SIM pada jam 06.43 WIB dan langsung menemui sejumlah ulama dan pimpinan dayah lainnya di ruangan VVIP Pemerintah Daerah di Bandara SIM.

“Ya benar, saya bersama istri mengantar Abu Ulee Titi dan pimpinan dayah lainnya, dan sarapan bersama dengan para ulama sambil menunggu jadwal keberangkatan,” ujarnya.

Tampak hadir Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi, dan jajaran Pimpinan Dayah yang melaksanakan ibadah umrah itu, antara lain, Abu. H. Athaillah lshak Al-Amiry (Abu Ulee Titi), Abati Sazuli, Abu Samwil, Abi Nasir Bak Dilib, Abu Zulbahri Lhong, Tgk Nazar Lhoknga, Tgk H Faisal Ali atau Lem Faisal Sibreh dan Tgk Hamdani Darul Kamal
Iswanto mengatakan dirinya sempat duduk dan berbincang-bincang dengan para ulama kharismatik Aceh Besar itu, sebelum jadwal keberangkatan tiba.

Dalam perbincangan dan pembicaraan dengan Abu-abu dayah di ruang VVIP tadi, tentunya yang kita bicarakan tidak terlepas dari kemaslahatan umat dan untuk kemajuan Aceh Besar, terutama di bidang Syariat Islam dan Aqidah,” ucapnya.

PJ Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengukapkan ada banyak masukan-masukan yang disampaikan oleh para pimpinan dayah kepada dirinya, dan sebelum Abu Ulee Titi dan para pimpinan dayah meninggalkan ruang VVIP Bandara menuju ruang tunggu keberangkatan, Iswanto meminta kepada para ulama Kharismatik ini untuk mendoakan nanti di tanah suci, untuk kebaikan pemerintah serta masyarakat Aceh Besar.

Banyak masukan yang disampaikan kepada saya tadinya, dan saya pun juga meminta agar para ulama yang kita cintai ini supaya mendoakan Kabupaten Aceh Besar yang kita sayangi ini menjadi kawasan yang Baldatun thaiyibatun warrabun ghafur,” ungkapnya.

Selain para ulama Aceh Besar dalam rombongan umrah juga tampa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H. Nazaruddin (Dekgam) dan keluarga, yang juga satu keberangkatan.

Adapun jadwal keberangkatan para ulama Aceh Besar beserta keluarga berjumlah 36 orang dengan maskapai penerbangan Air Asia, berangkat dari Bandara SIM pukul 08.25 WIB menuju Kuala Lumpur, dan dari Kuala Lumpur berangkat pukul 02.00 dini hari menuju Jeddah, Saudi Arabia.(Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI