Lanal Simeulue Bersama Pemerintah dan Masyarakat Laksanakan Program Kali Bersih dan Pembagian Jaket Keselamatan Kepada Nelayan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsl

SIMEULUE, KABARACEHONLINE: Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut, Pangkalan TNI AL Simeulue bersama Pemerintah dan masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya program kali bersih dan pembagian jaket keselamatan kepada nelayan di Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue Selasa (05/09/2023).

Kegiatan program kali bersih ini dilaksanakan serentak di 78 titik lokasi di seluruh wilayah Indonesia serta dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali secara vicon yang terpusat di Jakarta .

Komandan Lanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., di sela-sela kegiatan menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat khususnya yang berada di sekitar kali atau sungai untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Selain program bersih kali, kita juga mengedukasi para nelayan untuk selalu menggunakan jaket keselamatan saat berada di laut,” kata Dwi Herdian Saputra.

Kepada nelayan Dwi Herdian Saputra berpesan agar tidak bergiat di laut sendirian, serta memperhatikan keadaan cuaca ketika melaksanakan kegiatan di laut.

Di akhir acara, Komandan Lanal Simeulue membagikan jaket keselamatan secara gratis kepada nelayan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pemda Kab. Simeulue, DPRK Simeulue, Kodim 0115/SML, Polres Simeulue, Kejari Simeulue, Mahkamah Syariah Simeulue, Dinas DLHK Simeulue, MPD Simeulue, Satpol PP Kab. Simeulue, Dinas DKP Simeulue, BPBD Simeulue, Pos SAR Simeulue, Camat Simeulue Timur, Kades Ganting, Pramuka Saka Bahari serta Masyarakat Desa Ganting. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI