Sekda Sulaimi Buka Sosialisasi UKSMD

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi,, Kamis (14/09/2023), membuka sosialisasi Usaha Kesehatan Sekolah Madrasah dan Dayah (UKSMD).

Kegiatan itu diikuti 100 pembina se-Aceh Besar yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Sukamakmur, Sibreh.

Kegiatan sehari tersebut di isi oleh pemateri Tim Penggerak UKSMD Provinsi Aceh dan diikuti oleh perwakilan guru pembina, diantaranya perwakilan Sekolah Dasar 20 orang, perwakilan MIN 20, perwakilan SMP 20 orang, perwakilan MTsN 20 orang, dan utusan Pesantren Modern Boarding 20 orang guru.

Sekda Sulaimi dalam sambutannya mengatakan, penerapan UKS pada lembaga pendidikan tidak sulit, indikatornya sangat mudah dipenuhi oleh kepala sekolah dan guru pembina, sehingga pemahaman tujuan dan penerapan USK ini sangat penting untuk diketahui.

Melalui sosialisasi ini kita harapkan nantinya peserta betul-betul memahami tupoksi UKS dan bagaimana menerapkannya di lembaga pendidikan. Sebagai contoh kita punya MTsN Tungkop yang telah meraih prestasi di bidang USK,” ujar Sulaimi.

Untuk itu katanya, baik sekolah dan Madrasah serta Pesantren lainnya yang belum maksimal dalam pengelolaan UKS diharapkan, setelah kegiatan ini dapat melaksanakannya secara maksimal, karena tujuannya adalah untuk peserta didik jua.

Peran kepala sekolah dan guru pembun USK ini sangat penting dalam mendukung agar dapat terlaksana secara maksimal,” kata Sulaimi seraya ber harap UKS Aceh Besar bisa terus meraih penghargaan di tingkat Provinsi hingga Nasional.

Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar Zaini SH MH melaporkan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan meningkatkan kemampuan guru dalam membina dan meningkatkan kualitas UKS di sekolah masing-masing.

“Kita berharap para pembina UKS nantinya mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan peserta didik pada UKS masing-masing,” pungkas Zaini. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI