Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Bakti Sosial AKABRI 1990

24/05/2024
Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menghadiri kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh alumni AKABRI lulusan 1990 dalam rangka memperingati 33 tahun mengabdi untuk negeri, yang digelar di Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Sabtu (28/10/2023). (Foto/ Prokopim Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menghadiri kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh alumni AKABRI lulusan 1990 dalam rangka memperingati 33 tahun mengabdi untuk negeri, yang digelar di Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar, Sabtu (28/10/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas para alumni AKABRI 90 tersebut.

Ada beberapa rangkaian baksos mulai dari menanam bibit pohon, pengobatan gratis, pembagian sembako, dan lain sebagainya.

Tentu ini sangat memberi dampak positif langsung bagi masyarakat setempat,” kata Muhammad Iswanto.

Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Aceh Besar, Iswanto menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko SIK MH dan Wakapolda Aceh Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH yang telah memilih Kabupaten Aceh Besar sebagai lokasi Baksos.

Bagi saya, kegiatan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya dan menyentuh masyarakat setempat,” ucapnya.

Semetara itu, Wakapolda Aceh Kombes Pol Drs Armia Fahmi MH mengatakan, Polda Aceh melaksanakan bakti kesehatan di Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar dengan memfasilitasi berbagai layanan kesehatan gratis yang bisa diterima masyarakat.

Seperti layanan pengobatan umum gratis, edukasi pencegahan stunting bagi masyarakat dan pembagian nutrisi bagi ibu hamil/ menyusui dan anak-anak,” katanya.

Selain itu, ada juga pembagian 2.100 paket sembako untuk masyarakat. “Sembako yang dibagi terdiri atas beras, minyak goreng, gula, indomie, saus dan kecap manis. Selain sembako, ada juga pembagian paket pendidikan kepada siswa kurang mampu, terdiri atas 1 set seragam sekolah dan 1 set alat tulis,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, pada kegiatan bakti sosial AKABRI angkatan 90, Polda Aceh melaksanakan kegiatan bedah rumah kepada anggota Polri, Anggota TNI dan masyarakat.

Untuk bedah rumah ada 3 rumah yang akan kita bantu, 2 untuk anggota Polri dan TNI dan satu lagi untuk masyarakat kurang mampu,” ungkap Wakapolda Aceh Armia Fahmi.

Tampak ikut hadir dalam kesempatan itu, Pimpinan Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah yang juga Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali (Lem Faisal) beserta istri, Nyonya Armia Fahmi, para JPU Polda Aceh, Danlanud SIM Kol Pnb Yoyon Kuscahyono, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra, Rektor USK Prof DR Marwan, Dekan FH USK DR Ghausah, Ketua KNPI Aceh, Ketua MPU Aceh Besar Abi Nasruddin, Perwakilan Forkopimda Aceh Besar lainnya.(Slm)