Pastikan Kesiapan Perwakilan Aceh Tengah Dalam PKA, Asisten II Tinjau Latihan Akhir

KABARACEHONLINE.COM, BANDA ACEH: Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Tengah, H. Harun Manzola, SE, MM, meninjau langsung kesiapan perwakilan Aceh Tengah dalam keikutsertaan dalam pelaksanaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 Tahun 2023, di Umah Pitu Ruang Dinas Pariwisata Aceh Tengah, Selasa (31/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Harun Manzola meninjau langsung persiapan yang telah dilakukan oleh perwakilan Aceh Tengah dalam menghadapi PKA Ke-8, nantinya perwakilan Kabupaten Aceh Tengah akan menampilkan dan menunjukan kesenian dan kebudayaan yang dimiliki oleh Aceh Tengah.

“sejauh ini persiapan yang telah dilakukan oleh perwakilan Aceh Tengah, sudah dapat dikatakan sangat matang dalam menghadapi PKA Ke-8 yang tidak lama lagi akan berlangsung di Banda Aceh, dengan melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota seluruh Aceh,” kata Harun Manzola.

Menurutnya, kesiapan dan persiapan haruslah dilakukan secara matang untuk memaksimalkan penampilan yang akan dipertunjukan pada saat pelaksanaan PKA Ke-8, dimana penampilan tersebut akan menyajikan kebudayaan Gayo.

“peninjauan ini dapat dikatakan sebagai latihan akhir sebelum keberangkatan, oleh karena itu penting untuk memastikan seluruhnya berjalan dengan lancar dan baik,” jelas Harun Manzola

Ia menambahkan, persiapan yang matang sangat diperlukan, apalagi dalam mengahadapi PKA Ke-8, ini juga dapat menjadi salah satu promotor dalam mempromosikan dan mengenalkan kebudayaan, kesenian, dan adat istiadat yang dimiliki Gayo.

Untuk itu, Harun Manzola mengharapkan agar pelaksanaan PKA Ke-8 nantinya dapat berjalan dengan lancar, dengan melibatkan seluruh pihak yang dapat menyukseskan pelaksaaan pekan kebudayaan tersebut.

“mari kita bersama-sama menyukseskan PKA Ke-8 tahun 2023 ini, dengan terus melestarikan kearifan lokal dan kebudayaan yang kita miliki, dengan menjaga, meneruskan, dan melestarikan kebudayaan yang kita miliki.” Tutupnya | REL

 

Related posts