Peringati Maulid Nabi, Gampong Keunaloi Gelar Lomba 50 Sifat Allah

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Keuchik Gampong Keunaloi Nur Chalis menyerahkan hadiah para pemenang perlombaan festival anak Islami, Sabtu (4/11-2023). (Foto/ Sulaiman)

SEULIMUM, KABARACEHONLINE.COM: Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, Gampong Keunaloei Kecamatan Seulimum Aceh Besar melaksanakan lomba iktikeut 50 yang wajib pada Allah dan Mustahe pada Allah,pada malam Sabtu dilanjutkan penyerahan Hadia para pemenang di lanjutkan caramah Maulid yang di sampaikan Tgk Saddam Husin dari kabupaten Pidie sabtu 4/11-2023.

Keuchik Gampong Keunaloi Nur Chalis dalam sambutan mengatakan dalam rangka memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW masyarakat Gampong Keunaloei melaksanakan filsifal anak islami yang di perlombakan sifat yang wajib pada Allah dan yang mustahil pada Allah.

Keuchik gampong Keunaloei Nur Chalis menyampaikan terimakasih kepada pemuda /pemudi yang begitu kompak dan bersemangat untuk melaksanakan acara ini hingga sukses.

“Semoga mendapat balasan dari Allah  demi ikut memajukan dan mencerdaskan generasi Gampong kita ini,” katanya.

Nur Chalis berharap acara ini bisa dilaksanakan dengan rutin karena sangat bermanfaat  karena membangun gampong harus dimulai dari bawah, yaitu dari mencerdaskan generasi penerus sejak masih dini

Kecheh Gampong Keunaloi Nur Ckhalis menutupkan perlombaan fisafal anak Islami dan menyerahkan hadiah para pemenang juara I.II.III.dan hadiah harapan mendapat piala dan uang binaan.

Mengajarkan mereka hal-hal yang baik dan membuat perlombaan yang memberi mereka wawasan, ilmu pengetahuan, serta akhlak mulia.

“Kita tidak akan mengetahui bakat minat anak-anak sebelum adanya kegiatan perlombaan ini”, ucapnya

Sementara itu, Ketua panitia Lia Ulfaq mengukapkan bahwa mewakili rekan-rekan panitia berterima kasih sebesar-besarnya kepada perangkat dan masyarakat gampong keunaloei yang begitu antusias mendukung jalannya kegiatan lomba festival anak islami dalam rangka memperingati maulid Rasulullah SAW.

Tanpa dukungan masyarakat gampong Keunaloi kegiatan tidak akan berlangsung semeriah ini.

“Kami  mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada perangkat dan masyarakat gampong Keunaloei yang telah antusias berhadir dan mendukung jalannya kegiatan dalam rangka memperingati maulid Rasulullah SAW. Tanpa dukungan masyarakat, kegiatan tidak akan berlangsung semeriah ini,” ucapnya

Hasil pantauan media ini, Acara penutupan  dan Pengumuman juara  mendapat sambutan meriah dari warga gampong,   orang tua peserta yang yang ikut bangga dengan  prestasi anak anak nya. Acara perlombaan berlangsung di menasah setempat  sejak tanggal 2/11 2023

Turut di undang Camat Seulimum,Kapolsek ,Danramil,kepala dinas Bahrul Jamil,Kepala BPD,kepala PTSP Jantho,kepala Dinas Badan Dayah,dan turut hadir Tezar Azwar Anggota DPRA ,dan calon DPRK Aceh Besar Ir Irfan (cut Ir) dari PKB ,turut hadir yang mewakili Tuha Peut Muljadi dan Donatur lain (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI