Masyarakat Gampong Keunaloi Terima Bantuan Ketahanan Pangan Berupa Pupuk

24/05/2024
Kepala Desa Gampong Keunaloi Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar, menyerahkan bibit , pupuk serta obat obatan kepada masyarakay, Jumat, (10/11/2023). (Foto/ Sulaiman)

ACEHBESAR, KABARACEHONLINE: Gampong Keunaloi melakukan penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan Pada Tahun 2023 kepada warga desa setempat.

Pemberian Bantuan ini sesuai arahan Pemerintahan Pusat yang dimana ini adalah Program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023

Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Gampong Keunaloi dan Camat Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar Jumat, (10/11/2023).

Warga Gampong Keunaloi bertempat di Kantor Keuchik Gampong Keunaloi Penyerahan ini didampingi oleh Keuchik Gampong Keunaloi Nurkhalis dan juga dihadiri oleh Perangkat Gampong dan Tuha Peut Gampong (TPG) Keunaloi.

“Tercatat ada 4 Dusun  yang menerima bantuan ketahanan pangan ini dengan total 161 Rumah, yang mana setiap per /kk Rumah mendapatkan pupuk, bibit padi ,obat perangsang padi ,dan lain,” katanya

Kepala Desa Gampong Keunaloi Nurkhalis mengharapkan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan pangan bukanlah berupa uang akan tetapi berupa pupuk ,bibi padi,dan obat obatan.

Menurut Nurkhalis dana 149,600 juta belum termasuk pajak, operasional,sesudah Patong pajak sisa uang123 juta.

Uang ini akan diserahkan kepada masyarakat berupa pupuk,bibit dan obat obatan,” jelasnya

Camat Kecamatan Seulimum Hasanuddin Sanyerahan bantuan pangan turut dihadiri Muspika seulimum mengatakan, penyaluran bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan .

Sementara itu  untuk program ketahanan pangan Gampong Keunaloi direalisasikan melalui pembagian Bibit ,pupuk dan obat obatan .

Dengan adanya bantuan ini diharapkan berharap bibit ,pupuk serta obat obatan yang disalurkan tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. (Slm)