Jelang HUT Ke-78, Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh Sambangi PWI

24/05/2024
Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh, Kompol Akmal, SE, MM bersama dua pejabat di jajarannya, yaitu Pasi Ops Detasemen Gegana, Iptu Heri Juniadi, SE dan Kanit 1 Subden 2 Wanteror Ipda Anasrullah, S. Sos foto bersama dengan Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin dan sejumlah pengurusnya ketika bersilaturahmi ke markas PWI Aceh di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Senin, 13 November 2023. (Foto/ Dok PWI Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE: Komandan  Detasemen (Danden) Gegana Satuan Brimob Polda Aceh, Kompol Akmal, SE, MM berkunjung ke markas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, Senin, 13 November 2023.

Kompol Akmal didampingi dua pejabat di jajarannya, yaitu Pasi Ops Detasemen Gegana, Iptu Heri Juniadi, SE dan Kanit 1 Subden 2 Wanteror Ipda Anasrullah, S. Sos.

Kehadiran rombongan dari detasemen Gegana Satbrimob Polda Aceh diterima Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin bersama Wakil Sekretaris II Abdul Hadi, Seksi Wartawan Keagamaan M Yusuf, Seksi Wartawan Kesra T Pribadi, Seksi Wartawan Radio dan TV Syahril Ahmad serta Seksi Wartawan Polkam Mursal Ismail dan Saifuddin plus perwakilan Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Aceh, Rohana Mahmud.

Nasir Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh yang telah menyambangi PWI Aceh, bersilaturahmi dan berdiskusi tentang peran tugas masing-masing yang diharapkan bisa terus bersinergi untuk kepentingan masyarakat.

“PWI dengan wartawan lintas media yang ada di organisasi ini siap menjadi jembatan informasi bagi institusi Polri termasuk di dalamnya Satuan Brimob,” kata Nasir Nurdin.

Ketua PWI Aceh juga berharap agar sinergitas tersebut bisa diimplementasikan dengan penyebarluasan informasi kepada masyarakat dan bisa saling mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Mari kita bangun terus sinergitas dan saling menghormati tugas masing-masing sehingga antara wartawan dengan pihak kepolisian khususnya Brimob bisa berjalan seiring demi kepentingan masyarakat,” kata Ketua PWI Aceh.

Pada pertemuan itu, Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh, Kompol Akmal berterima kasih kepada PWI Aceh yang telah menerima kunjungan mereka dengan sangat terbuka dan terbangun komunikasi yang sangat positif.

“Yang kami lakukan hari ini adalah program Brimob Saweu PWI dan ini merupakan program yang terus berjalan termasuk ke sekolah-sekolah, pesantren, media massa, dan lain-lain. Tujuannya adalah agar terus terbangun komunikasi antara kami dengan masyarakat, lembaga, dan institusi. Kami ingin mempertegas kepada masyarakat bahwa Brimob bukan sosok yang seram tetapi humanis, bersahabat. Kami akan tegas kalau sudah menyangkut kepentingan bangsa dan negara,” tandas Akmal.

Dalam diskusi dengan pengurus PWI Aceh, Akmal merespons secara positif sejumlah masukan yang disampaikan dan akan menjadi bahan bagi dirinya untuk disampaikan ke pimpinan guna ditindaklanjuti.

“Terima kasih atas sambutan kawan-kawan PWI Aceh dan terima kasih juga atas ucapan selamat HUT ke-78 Brimob yang untuk tahun ini akan diperingati secara sederhana,” demikian Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh.[]