Aceh Besar Akan Meriahkan Peringatan HUT HGN, PGRI dan KORPRI

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia dan Korps Pegawai Republik Indonesia tahun 2023 di Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho, Rabu (15/11/2023). (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE: Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia dan Korps Pegawai Republik Indonesia tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 29 November mendatang.

“Peringati HUT HGN, PGRI dan KORPRI tahun ini secara meriah dengan beberapa agenda kegiatan,” kata Jamaluddin SSos MM, Asisten III Setdakab Aceh Besar didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bahrul Jamil, S.Sos, MSi, usai rapat persiapan di Kantor Bupati Aceh Besar di Kota Jantho, Rabu (15/11/2023).

Upacara peringatan HUT HGN, HUT PGRI, dan HUT KORPRI akan dilaksanakan Rabu pekan berikutnya, pada tanggal 29 November 2023 di Lapangan Bungoeng Jeumpa Kota Jantho.

“Insya Allah, Rabu pekan depan, 29 November 2023 di lapangan Bungoeng Jeumpa, diikuti oleh pegawai di lingkup Pemkab Aceh Besar dan Pengurus PGRI hingga d itingkat Kecamatan,” sebutnya.
Beberapa agenda yang akan digelar antara lain donor darah, lomba mewarnai tingkat guru TK, serta beragam apresiasi akan diberikan kepada guru.

“Nanti akan dimeriahkan dengan agenda sosial donor darah kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh guru TK serta ada pemberian penghargaan berupa apresiasi oleh Pj Bupati untuk guru,” jelasnya.

Disisi lain, Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil, mengatakan, peringatan tersebut diharapkan menjadi satu momentum evaluasi bagi guru untuk mencapai pendidikan yang terbaik bagi siswa di Aceh Besar.

Yang kita harapkan, momen ini menjadi sebuah langkah peningkatan kapasitas guru untuk kemajuan pendidikan Aceh Besar,” kata Bahrul Jamil.

Selain itu, Aceh Besar memiliki program pendidikan unggulaan untuk menciptakan generasi muda yang islami yang didukung dengan teknologi.

Kepala Dinas pendidikan Aceh Besar Bahru Jamil mengharapkan semua guru di Aceh Besar dapat mengambil peran sebagai pejuang terdepan untuk pendidikan di Aceh Besar.

Guru itu merupakan pejuang terdepan untuk pendidikan anak negeri, maka guru harus benar-benar memiliki kapasitas yang baik sebagai tenaga pendidik, jadi, peringatan ini bukan hanya sebagai peringatan biasa saja, tapi harus dimaknai dengan hal yang positif sebagai wujud perbaikan pendidikan,” ujarnya.

Sementara Ketua PGRI Aceh Besar Agus Jumaidi S.Pd M.Pd mengatakan, akan mengikutsertakan 3.000 pengurus PGRI pada peringatan HUT HGN, PGRI dan KORPRI nanti dan 500 pendonor dari kalangan guru.

“Kita akan ikutsertakan 3.000 hingga 4.000 pengurus PGRI pada upacara tersebut, dan 500 pendonor darah,” imbuhnya.

Ketua PGRI Aceh Besar tersebut juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang telah mendukung dan berkolaborasi dalam rangka menyukseskan pelaksanaan hari besar guru yang dilaksanakan setiap tahun itu.

PGRI dalam hal ini mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mendukung agar suksesnya pelaksanaan agenda tahunan tersebut,” pungkas Agus. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI