Kapolda Aceh Pimpin Upacara HUT Ke-78 Brimob

Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko. (Foto/Humas Polda Aceh)

BANDAACEH, KABARACEHONLINE: Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko memimpin upacara hari ulang tahun (HUT) ke-78 Brimob di Mako Brimob Polda Aceh, Jeulingke, Kota Banda Aceh, Kamis, 16 November 2023.

Dalam amanat Dankor Brimob, Achmad Kartiko mengucapkan selamat ulang tahun ke-78 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri di manapun berada. Peringatan HUT Brimob tahun 2023 ini mengusung tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”.

“Selamat HUT ke-78 Brimob. Semoga Korps Brimob Polri dapat terus menjadi pasukan elit kebanggaan Polri yang senantiasa mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,” kata Achmad Kartiko.

Alumni Akabri 1991 itu juga mengatakan, salah satu pahlawan nasional yang juga Bapak Brimob Polri yaitu Komjen. Pol. Dr. H. M. Jasin pernah berpesan, “kalau kita mengabdi, sejarah tidak bisa dibohongi karena nanti yang akan membuktikan sejarah itu sendiri”.

Pesan tersebut, kata dia, tentunya telah terbukti, di mana kita dapat melihat sejarah panjang pengabdian Korps Brimob Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia, serta telah tercatat sebagai torehan tinta emas dan merupakan kebanggaan bagi kita bersama.

Selain itu, sambungnya, terkait pengamanan pemilu dan pemilihan serentak 2024, ia meminta personel mengamankan seluruh tahapan pemilu dengan penuh kewaspadaan, sungguh-sungguh, dan tidak _under estimate_.

“Tentunya menyelesaikan berbagai tantangan stabilitas kamtibmas tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun, saya yakin, soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan jadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan presisi,” katanya.

Di akhir amanatnya, Achmad Kartiko berpesan agar Brimob menjadi “teratai putih” sebagaimana lambang Korps Brimob Polri yang bermakna tekad dan kemampuan mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih, dapat bertahan dalam berbagai situasi, serta mampu membawa harum nama institusi Polri.

“Jaga terus kehormatan Korps Brimob Polri, serta pegang teguh janji Brimob sejati, yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung Pratidina, serta Tan Satrisna. Ingatlah, bahwa sikap dan tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Setelah upacara tersebut dilanjutkan dengan syukuran yang ikut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi, pejabat utama dan pengurus bhayangkari. (DIK)

Related posts