Tanggap Kasus PMK, Distan Aceh Besar Sambangi Ternak di Darul Kamal

Kepala Dinas Pertanian Aceh Besar, Jakfar, SP, MSi berkunjung ke Gampong Blang Kiree, Kecamatan Darul Kamal, sebagai upaya cepat untuk pencegahan penyebaran PMK di Darul Kamal, Selasa (21/11/2023). (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE: Menanggapi munculnya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Aceh Besar, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar diwakili Kepala Dinas Pertanian, Jakfar, SP, MSi berkunjung langsung ke Gampong Blang Kiree, Kecamatan Darul Kamal, sebagai upaya cepat untuk pencegahan penyebaran PMK di Darul Kamal.

Dalam kesempatan itu Kadis Pertanian menyampaikan, tim medis untuk penanganan PMK Aceh Besar selalu siaga dalam memberikan pelayanan dan bantuan penanganan PMK pada hewan ternak.

Tim kesehatan hewan selalu siaga untuk penanganan PMK, jadi, jika ada indikasi hewan ternak yang terkena PMK, segera melapor agar kita bisa entaskan penyebaran PMK di Aceh Besar dalam kesempatan pertama,” katanya, Selasa (21/11/2023).

Jakfar juga menyampaikan, pihaknya telah menangani langsung langsung laporan masyarakat Kecamatan Darul Kamal khususnya Desa Blang kiree terkait penyakit terhadap ternak.

Kepala Dinas peternakan dan pertanian Jakfar mengapresiasi koordinasi Camat Darul Kamal, Kapolsek dan Koramil dalam membantu masyarakat untuk melakukan pengecekan langsung terhadap ternak yang menderita PMK.

Pemerintah Aceh Besar akan berupaya mencegah meluasnya infeksi PMK, dengan melakukan pengobatan masal dan pemberian vaksin,” jelasnya.

Sementara itu Keuchik Gampong Blang kiree menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang tanggap dalam menangani laporan masyarakat.

“Terima kasih kepada Pak Pj Bupati Aceh Besar yang tanggap dalam merespon laporan masyarakat terhadap penyakit ternak yang dialami warga Gampong Blang kiree,” ujar Nazaruddin IB, Keuchik Blang Kiree.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Darul Kamal, Kapolsek Darul Kamal serta yang mewakili Danramil Darul Kamal.(Slm)

Related posts