Peringatan HUT HGN, PGRI dan KORPRI di Aceh Besar khidmad dan Meriah

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) persatuan Guru Republik Indonesia ,78 ,Hari Guru Nasional dan HUT Korpri ke 52 Tahun 2023 Aceh Besar. (Foto/MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten Aceh Besar memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Guru Nasional, Persatuan Guru Republik Indonesia dan Korps Pegawai Republik Indonesia tahun 2023, Rabu, (29/11-2023)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bahrul Jamil, S.Sos, MSi, mengatakan upacara peringatan HUT HGN, HUT PGRI, dan HUT KORPRI yang berlansung pada hari Rabu 29/11-2023 di Lapangan Bungoeng Jeumpa Kota Jantho, diikuti oleh pegawai di lingkup Pemkab Aceh Besar dan Pengurus PGRI hingga di tingkat Kecamatan

Menurut Bahrul Jamil, beberapa agenda yang akan digelar antara lain donor darah, lomba mewarnai tingkat guru TK, serta beragam apresiasi akan diberikan kepada guru.

“Nanti akan dimeriahkan dengan agenda sosial donor darah kegiatan lomba mewarnai yang diikuti oleh guru TK serta ada pemberian penghargaan berupa apresiasi oleh Pj Bupati untuk guru,” jelasnya.

Bahrul Jamil atau yang lebih akrab dipanggil BJ, mengatakan, peringatan tersebut diharapkan menjadi satu momentum evaluasi bagi guru untuk mencapai pendidikan yang terbaik bagi siswa di Aceh Besar.

“Yang kita harapkan, momen ini menjadi sebuah langkah peningkatan kapasitas guru untuk kemajuan pendidikan Aceh Besar,” kata Bahrul Jamil.

Selain itu, Aceh Besar memiliki program pendidikan unggulaan untuk menciptakan generasi muda yang islami yang didukung dengan teknologi.

BJ mengharapkan semua guru di Aceh Besar dapat mengambil peran sebagai pejuang terdepan untuk pendidikan di Aceh Besar.

“Guru itu merupakan pejuang terdepan untuk pendidikan anak negeri, maka guru harus benar-benar memiliki kapasitas yang baik sebagai tenaga pendidik, jadi, peringatan ini bukan hanya sebagai peringatan biasa saja, tapi harus dimaknai dengan hal yang positif sebagai wujud perbaikan pendidikan,” ujarnya.

Sementara Ketua PGRI Aceh Besar Agus Jumaidi S.Pd M.Pd mengatakan, akan mengikutsertakan 3.000 pengurus PGRI pada peringatan HUT HGN, PGRI dan KORPRI nanti dan 500 pendonor dari kalangan guru.

“Kita akan ikutsertakan 3.000 hingga 4.000 pengurus PGRI pada upacara tersebut, dan 500 pendonor darah,” imbuhnya.

Ketua PGRI Aceh Besar tersebut juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang telah mendukung dan berkolaborasi dalam rangka menyukseskan pelaksanaan hari besar guru yang dilaksanakan setiap tahun itu.

PGRI dalam hal ini mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mendukung agar suksesnya pelaksanaan agenda tahunan tersebut,” pungkas Agus. (Slm)

Related posts