Kolaborasi Peduli Palestina, MER-C Beri Penghargaan untuk PWI, IJTI, Unida, dan Bank Aceh

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin disaksikan Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal (tengah), Ketua IJTI Aceh Munir Nur, Warek III Unida Dr. Bustamam Ali, M.Pd, Dirut Bank Aceh diwakili Kabag Komersil Bank Aceh Kantor Cabang Utama Irwansyah Zein (paling kanan), dan Koordinator Relawan Tanggap Bencana Unida Yulindawati (paling kiri) menyerahkan donasi secara simbolis sebesar Rp 60.583.901 hasil penggalangan Tim Aceh Peduli Palestina pada penutupan PKA-8 di panggung utama Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Minggu sore, 12 November 2023. (Foto Abdul Hadi/PWI Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Lembaga sosial kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) Indonesia memberikan penghargaan untuk dua organisasi pers nasional yang ada di Aceh yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJT) serta dua lembaga lainnya yaitu Universitas Iskandar Muda (Unida) dan Bank Aceh yang telah berkolaborasi melakukan penggalangan bantuan untuk Palestina.

Seperti diketahui, bersamaan dengan kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Banda Aceh pada 4-12 November 2023, dilakukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palestina oleh PWI, IJTI, Relawan Tanggap Bencana Unida, dan Bank Aceh yang ikut menggandeng MER-C Indonesia.

Aksi yang berlangsung tidak sampai empat hari itu mengumpulkan dana sebesar Rp 60.583.801, baik yang masuk melalui Rekening Aceh Peduli Palestina di Bank Aceh maupun penggalangan di jalan oleh mahasiswa Unida dan penempatan kotak amal di Stand PWI dan IJTI Aceh arena PKA-8 Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Bantuan sebesar Rp 60.583.801 tersebut disalurkan secara simbolis oleh Tim Aceh Peduli Palestina kepada Presidium MER-C Indonesia, dr. Henry Hidayatullah, M.Si didampingi Koordinator MER-C Indonesia Wilayah Aceh, Ira Hidayati di panggung utama PKA-8, pada penutupan event budaya tersebut, Minggu sore, 12 November 2023.

Prosesi penyerahan bantuan disaksikan Penjabat Gubernur Aceh diwakili Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal dan Dirut Bank Aceh diwakili Irwansyah Zein selaku Kepala Bagian Komersil Bank Aceh Kantor Cabang Utama.

Setelah penyaluran secara simbolis, selanjutnya dana yang terkumpul di Rekening Bank Aceh Nomor 500.02.24.5050-0 dilakukan transfer tahap I (Rp 60.583.801) ke rekening MER-C Indonesia Nomor Rek/ACC 7001352061 pada 21 November 2023.

Koordinator MER-C Indonesia Wilayah Aceh, Ira Hidayati mengatakan, bantuan kemanusiaan yang dihimpun MER-C Indonesia dari rakyat Indonesia untuk Palestina sudah mencapai Rp 9 miliar, termasuk dari masyarakat Aceh.

Bantuan itu disalurkan untuk rakyat Palestina sesuai dengan kebutuhan prioritas di lapangan, terutama untuk kepentingan medis.

Beri penghargaan

Atas sukses kolaborasi penggalangan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, MER-C Indonesia melalui Koordinator Wilayah Aceh, Ira Hidayati menyerahkan penghargaan untuk PWI Aceh, IJTI Aceh, Unida Banda Aceh, dan Bank Aceh.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Kantor PWI Aceh, Senin sore, 4 Desember 2023. Penghargaan diterima masing-masing oleh Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, Sekretaris IJTI Aceh Mustajab, dan Wakil Rektor III Unida Dr. Bustamam Ali. Sedangkan untuk Bank Aceh, menurut Ira Hidayati akan diserahkan menyusul.

Prosesi penyerahan penghargaan ikut disaksikan Koordinator Relawan Tanggap Bencana Unida Yulindawati bersama dua anggotanya.[]

Related posts