Pemkab Aceh Besar Adakan Rapat Evaluasi Stabilitas Pasokan Harga Pangan

Rapat Evaluasi penyaluran bantuan pangan dan pelaksanaan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Aula H Sanusi Wahab Kantor Bupati Aceh Besar, Selasa (12/12/2023). (Foto/MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengadakan Rapat Evaluasi penyaluran bantuan pangan dan pelaksanaan Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Aula H Sanusi Wahab Kantor Bupati Aceh Besar, Selasa (12/12/2023).

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto yang diwakili Asisten II Sekdakab Aceh Besar M Ali mengatakan, harga dan pasokan pangan merupakan indikator strategis yang saling terkait, guna kecukupan pangan masyarakat.

Merupakan salah satu elemen penting dalam ekonomi pangan dan berkontribusi terhadap inflasi. Karena itulah, Pemkab Aceh Besar menilai betapa pentingnya kegiatan rapat evaluasi penyaluran bantuan pangan dan stabilitas pasokan serta harga pangan.

“Selama ini, Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda, OPD terkait, Bulog, dan BPS sudah melakukan langkah dan upaya dalam pengendalian inflasi daerah,” katanya.

Rapat Evaluasi ini, menurut Iswanto juga sangat penting untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di setiap daerah.

Sementara itu, Pimpinan Bulog Aceh Saldi Aldryn menjelaskan, realisasi penyaluran beras SPHP untuk saluran distributor di Aceh Besar hingga 13 Maret 2023 sebesar 2.010.500 kg. “

Jumlah mitra distributor SPHP di Kabupaten Aceh Besar adalah sebanyak 15 distributor,” terangnya. Saldi juga menambahkan, realisasi penyaluran Beras SPHP untuk saluran RPK/Toko/Agen /Pengecer di Kabupaten Aceh Besar hingga 11 Desember 2023 adalah sebesar 2.804.245 kg.

Plt Kadis Pangan Aceh, Drs Surya Rayendra mengungkapkan, kerjasama antar berbagai pihak terkait selama ini, sangat berarti untuk mendukung stabilitas pasokan dan harga pangan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya, ungkap Surya, akan selalu mensupport dan mendukung kegiatan ini.

Hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pangan Aceh Besar Alyadi SPi MM, Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP MSi, Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Besar Arifin SHi MSi, Plt Kadis Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi, dan pejabat terkait lainnya. (Slm)

Related posts