Pj. Bupati Iswanto Hadiri Maulid Dayah Darul Ma’rifah Lampeneurut

Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Darul Ma’rifah, Lampeneurut Ujong Blang, Darul Imarah, Rabu (20/12/2023). (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dayah Abu Bakar S.Ag menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Darul Ma’rifah, Lampeneurut Ujong Blang, Darul Imarah, Rabu (20/12/2023).

Peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW di Dayah Darul Ma’rifah, turut dihadiri unsur Forkopimda, jajaran Forkopimcam Darul Imarah hingga ratusan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Besar Abu Bakar S.Ag, mengatakan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto senantiasa berusaha hadir untuk memenuhi undangan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, baik itu di Dayah-dayah maupun lokasi lain, sejauh memang memungkinkan dari sisi waktu dan kesempatan. “Pak Pj Bupati, Insya Allah jika ada dalam daerah selalu hadir memenuhi undangan Peringatan Maulid dalam wilayah Aceh Besar,” ujarnya.

Abu juga mengatakan, peringatan Maulid tersebut dimanfaatkan sebagai momentum untuk bersilaturahim dengan para pimpinan Dayah dan para ulama, serta masyarakat yang hadir saat itu.

“Selain sebagai ruang silaturahim, momentum tersebut juga kita manfaatkan untuk mendengarkan masukan, khususnya dari pimpinan Dayah dan para ulama yang hadir,” katanya.

Selain itu, Kadisdik Dayah juga mengatakan Dayah dan Pesantren saat ini telah turut mendukung upaya pemerintah dalam mendidik generasi muda dan ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena itulah pemerintah juga memberikan perhatian khusus bagi dayah-dayah.

“Pemerintah telah terbantu dengan hadirnya Dayah-dayah sebagai tempat mendidik generasi masa depan dan ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutup Abu Bakar. (Slm)

Related posts