Masyarakat Gampong Tibang Peringati 19 Tahun Bencana Gempa dan Tsunami

Masyarakat Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh menggelar peringatan 19 tahun bencana gempa dan tsunami beserta doa dan zikir di Masjid Baitussalam Gampong Tibang, Selasa, (26/12/2023). (Foto/ Sulaiman)

BANDAACEH, KABARACEHONLINE.COM: Masyarakat Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh menggelar rangkaian acara dalam peringatan 19 tahun bencana gempa dan tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004 lalu.

Kegiatan ini diadakan Selasa, (26/12/2023) di Masjid Baitussalam Gampong Tibang sebagai bentuk penghormatan dan doa untuk para syuhada yang menjadi korban tragis pada peristiwa tersebut.

Kegiatan yang dihadiri seluruh masyarakat Gampong Tibang Kecamatan Syiah Kuala tersebut diawali dengan kegiatan doa dan zikir yang dipandu oleh Pimpinan Dr Tgk Sirajududdin Saman MA Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Denong Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Kepala Gampong Tibang Baharuddin Hanafiah mengatakan, kegiatan peringatan tersebut digelar setiap tahun di Gampong Tibang untuk mengenang dan merawat ingatan masyarakat terhadap bencana tsunami Aceh.

“Gampong Tibang merupakan salah satu daerah yang letaknya mendekati dengan laut,” kata Baharuddin.

Baharuddin berharap agat setiap masyarakat dapat mengambil pelajaran dan hikmah dari mega tragedi itu.

“Dengan kita mengingat terus, kita juga dapat memitigasi dengan langkah langkah apa yang harus dilakukan,” katanya. (Slm)

Related posts