Pj Bupati Aceh Besar dan Forkopimda Kembali Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama jajaran Forkopimda Aceh Besar, kembali meninjau langsung kesiapan logistik Pemilu. (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Komitmen Pemkab beserta jajaran Forkopimda Aceh Besar untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu (Pilpres dan Pileg) 2024 tak diragukan lagi. Hanya berselang satu hari setelah peninjauan perdana, Rabu (10/01/2024)

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama jajaran Forkopimda Aceh Besar, kembali meninjau langsung kesiapan logistik Pemilu, terutama terkait pelipatan kertas suara.

“Alhamdulillah, kami bersama jajaran Forkopimda Aceh Besar merasa lega, karena persiapan Pemilu 2024 di Aceh Besar berjalan sesuai rencana. Bahkan tadi kami langsung memantau proses pelipatan kertas suara, satu item utama dalam pelaksanaan Pemilu 2024, yang juga berlangsung lancar,” kata Muhammad Iswanto saat ditemui awak media, sejenak usai peninjauan.

Pj Bupati Iswanto yang dalam kesempatan itu juga ikut didampingi oleh Ka Kesbangpol Aceh Besar Sofian dan Kasat Pol PP Muhajir SSTP mengatakan, pemantauan itu akan terus dilakukan, termasuk dalam kesempatan secara informal sekalipun.

Dengan tujuan agar rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi di Aceh Besar–termasuk Pilkada 2024–berjalan sesuai rencana dan harapan semua pihak.

Dia meminta semua stakeholder terkait di Aceh Besar untuk terus bekerja allout menyukseskan Pemilu 2024, dan tidak semata mata berharap kepada operator, dalam hal ini KIP dan Panwas, karena jumlah personil mereka juga terbatas.

“Kami jajaran Pemkab Ach Besar juga akan all out untuk terwujudnya Pemilu yang aman, kondusif serta nyaman tentunya di Aceh Besar,” tandas Iswanto.

Secara lebih khusus Pj Bupati Aceh Besar itu berpesan kepada semua pihak, untuk mewujudkan Pemilu dan Pilkada benar benar sebagai pesta rakyat yang kelak menentukan nasib mereka sendiri selama lima tahun ke depan.

Karena itulah sejak jauh hari Pemkab Aceh Besar berkomitmen untuk mewujudkan pesta demokrasi yang menyenangkan di Aceh Besar. Termasuk dengan memantau secara intens logistik Pemilu bersama pihak terkait.

Dalam pemantauan hari ini di pusat Logistik Pemilu Aceh Besar di Gedung Utama Jantho Sport City (JSC) Kota Kantho, Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, Kajari Aceh Besar Basril G., SH., MH dan Wakapolres Aceh Besar Kompol Rustam Nawawi SIK dan jajarannya serta juga ikut OPD terkait.

Rombongan peninjau itu memantau langsung proses pelipatan kertas suara Pilpres dan Pileg bersama Kapolres,Kajari dan Pabung Kodim 0101/KBA serta anggt komisioner KIP Aceh di Gudang Logistik KIP Aceh Besar KIP Aceh Besar.

Pj Bupati dan jajaran Forkopimda tak sungkan bertanya langsung kepada petugas yang melipat kertasa suara.
Usai mendapatkan keterangan yang lengkap dan memastikan proses persiapan Pemilu di Aceh Besar masih on the track, Pj Bupati Muhammad Iswanto dan rombongan meninggalkan gedung JSC. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI