Pj Bupati Aceh Besar Tinjau Kebun Jagung dan Melon Yonif Raider 112/DJ

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Dandim 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Letkol Czi Widya Wijanarko SSos MTr (Han) melakukan peninjauan ke kebun jagung dan melon yang dikelola oleh Yonif Reider 112/DJ, di Komplek Yonif 112/DJ, Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (10/01/2024). (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh (KBA) Letkol Czi Widya Wijanarko SSos MTr (Han) melakukan peninjauan ke kebun jagung dan melon yang dikelola oleh Yonif Reider 112/DJ. Kedatangan dua unsur Forkopimda Aceh itu diterima Danyonif 112/DJ Letkol Inf Muhidin SH. Danyonif 112/DJ juga langsung memandu tamunya menuju areal lahan ketahanan pangan itu di Komplek Yonif 112/DJ, Japakeh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (10/01/2024) sore.

Kebun Jagung dan melon tersebut merupakan langkah penting untuk menyukseskan program I’M Jagong yang digagas oleh Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengapresiasi kontribusi Yonif 112/DJ dalam sektor pertanian yang juga secara langsung memperkuat ketahanan pangan di Aceh Besar.

Muhammad Iswanto kembali menyatakan komitmen Pemkab Aceh Besar untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk di sektor pertanian

.Pemkab Aceh Besar mendukung penuh program yang digagas Pak Pangdam IM untuk ketahanan pangan serta juga terkait dengan pengendalian inflasi,” ujar Iswanto.

Sementara Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Yonif 112/DJ dalam pengelolaan kebun jagung.

Untuk itu, Ia menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah untuk mendukung ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat setempat.

Peninjauan ini juga menjadi kesempatan bagi Danyonif 112/DJ Letkol Inf Muhidin, S.H untuk menyampaikan perkembangan terkini dalam pengelolaan kebun jagung dan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan produksi pertanian.

Ikut bersama dalam peninjau jajaran perwira Kodim 0101/KBA dan Yonif 112/DJ, serta Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP MSi dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Aceh Besar lainnya. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI