Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Lam Apeng

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Dinas Sosial Aceh Besar kembali menyerahkan bantuan masa panik kepada Fauzi Yusuf, korban rumah terbakar di Gampong Lam Apeng, Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Selasa (6/2/2024) (Foto/MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyerahkan bantuan masa panik kepada Fauzi Yusuf, korban rumah terbakar di Gampong Lam Apeng, Lamteuba, Kecamatan Seulimeum.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Munawar, bersama Ketua Tagana Aceh Besar Ridwan MK, Selasa (6/2/2024) malam.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh masyarakat setempat dan pilar-pilar sosial turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut.

Mereka menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa Fauzi Yusuf dan berharap bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban yang dialaminya.

Secara terpisah, Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi menjelaskan, musibah kebakaran yang kembali melanda di Aceh Besar ini menyebabkan satu rumah rusak berat.

Oleh karena itu, tim Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar langsung mengantarkan bantuan masa panik berupa sandang dan pangan kepada korban kebakaran tersebut.

“Bencana alam maupun bencana sosial tidak dapat kita prediksikan, namun kami Insya Allah selalu siap dan sigap karena ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami,” sebutnya.

Selain itu, atas arahan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM, Ia mengimbau terkait pentingnya kesadaran masyarakat dalam menghadapi potensi bencana.

“Kami harap agar masyarakat tetap waspada dan apabila ada bencana yang luput dari pantauan, dan diharapkan partisipasi masyarakat untuk dapat melapor kepada aparat desa serta meneruskannya kepada Dinas Sosial agar penyaluran bantuan bisa dilakukan lebih cepat dan korban dapat tertangani dengan lebih baik,” pungkasnya. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI