Pemotongan Kue Ulang Tahun dari PT SBA Warnai Syukuran HPN 2024 di PWI Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh melaksanakan syukuran Hari Pers Nasional 2024 dan peringatan HUT ke-78 PWI di Kantor PWI Aceh, kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Jumat, 9 Februari 2024.

Acara sederhana tersebut diisi dengan doa bersama dipimpin oleh Ustadz Dedi Syahputra dan penyerahan/pemotongan kue HPN 2024 dan HUT ke-78 PWI dari manajemen PT Solusi Bangun Andalas (SBA).

Hadir pada kegiatan itu Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin bersama jajaran pengurusnya, Wakil Ketua Dewan Penasihat PWI Aceh Bustamam Ali, Ketua IKWI Aceh Ny Hanifah Nasir Nurdin, Penasihat IKWI Aceh Ny Nurmila Bustamam Ali, Ketua PWI Aceh Besar Jufrizal, dan Ketua IKWI Aceh Besar Ny Rosi Jufrizal. Juga hadir sejumlah wartawan muda anggota PWI Aceh.

Mewakili manajemen PT SBA, Faraby Azwani selaku Head of Media dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati HPN 2024 dengan berbagai kegiatannya, baik di daerah maupun di tingkat Pusat. Bersamaan dengan itu, Faraby juga mengucapkan selamat HUT ke-78 PWI.

“Semoga sinergitas yang telah terbangun antara PWI dengan PT SBA akan tetap terjaga dan mohon doa agar PT SBA selaku produsen semen di Aceh bisa terus berkonstribusi untuk pembangunan daerah,” kata Faraby.

Dalam kunjungan ke PWI Aceh, Faraby didampingi dua pejabat SBA lainnya yaitu Kar Feddy Agusta selaku Team Leader Nathabumi dan Procurement Manager Herman Ismail.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengapresiasi kepedulian PT SBA terhadap organisasi maupun anggota PWI dengan berbagai macam dukungan termasuk yang terpenting adalah keterbukaan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait perkembangan perusahaan.

“Untuk kegiatan HPN di Jakarta, PT SBA juga ikut mensupport sambil berharap semua agenda di tingkat nasional berjalan sukses,” kata Nasir Nurdin.

Nasir melaporkan, peringatan HPN 2024 pada 9 Februari 2024 dilaksanakan secara sederhana di hampir semua tingkatan kepengurusan termasuk di PWI Pusat karena menyesuaikan dengan agenda nasional Pemilu 2024.

Sedangkan perayaan HPN 2024 secara nasional berlangsung pada 17-20 Februari 2024 di Ancol, Jakarta yang dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Bersamaan dengan peringatan HPN 2024, PWI Aceh juga menerima ucapan selamat dari berbagai pihak termasuk dari Pemkab Aceh Besar dan mitra kerja seperti Kyriad Muraya Hote/Alhambra Hotel Banda Aceh.

Kepengurusan PWI di sejumlah kabupaten/kota di Aceh juga melaksanakan peringatan HPN 2024 dan HUT ke-78 PWI dengan berbagai kegiatan, seperti PWI Aceh Timur menggelar dan Kota Langsa menggelar kegiatan sosial dan olahraga, santunan yatim oleh PWI Kota Lhokseumawe dan penyerahan anugerah PWI kepada mitra kerja oleh PWI Aceh Jaya.

PWI Aceh Besar dapat Kado Istimewa di Hari Pers Nasional
PT Solusi Bangun Andalas (SBA) sebagai salah satu industri terbesar penghasil semen di Aceh, memberikan kejutan pada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Besar pada Hari Pers Nasional, 9 Februari 2024.

Tim managemen SBA yang dipimpin Faraby Azwany selaku Head of Media PT Solusi Bangun Andalas, bersama Kar Feddy Agusta, Team Leader Nathabumi SBA dan Herman Ismail dari Procurement Manager PT SBA, mendatangi PWI Aceh Besar guna memberika kado istimewa berupa kue ulang tahun.

“Selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024, HUT ke 78 PWI serta media kanalinspirasi,” ujar Farabi saat menyambangi pengurus PWI Aceh Besar di Kantor TV Aceh di kawasan Geundrin, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat 9 Februari 2024.

Kehadiran managemen PT SBA ini disambut Ketua PWI Aceh Besar, Jufrizal; wakil ketua Dedi Irawan dan Dewan Penasehat PWI Aceh Besar, Iranda Novandi serta Abdul Hadi, wakil sekretaris PWI Aceh.

Ketua PWI Aceh Besar, Jufrizal yang akrab disapa Coy mengucapkan terima kasih atas atensi yang diberikan PT SBA. Ini menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi PWI Aceh Besar, dengan jalinan kemitraan yang baik selama ini dengan PT SBA.

“Ini bentuk atensi yang sangat besar diberika SBA, bukan saja terhadap peringatan HPN dan HUT ke 78 PWI. Namun perhatian besar bagi media yang besar di Aceh Besar, seperti kanalinspirasi, yang saya sendiri tak ingat tanggal lahirnya,” ujar Coy yang juga Pemred KanalInspirasi ini.

Coy berharap, hal ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun bisa terus berlanjut selamanya. Dalam sama-sama ikut membangun dan mengawal derap pembangunan di Aceh Besar menuju kearah yang lebih baik lagi dimasa-masa mendatang.

Head of Media PT Solusi Bangun Andalas, Faraby mengatakan, pers secara umum di Aceh dan terkhusus di Aceh Besar, merupakan mitra sejajar dari PT SBA dalam mewujudkan derap pembangunan di Aceh.

Pers adalah bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan Aceh dan SBA sendiri. Karenanya, bertepatan pada HPN 2024 dan HUT k3 78 PWI ini, SBA mengharapkan insan pers bisa lebih maju dan sukses terus dalam menyuarakan kepentingan masyarakat Aceh untuk kepentingan yang lebih besar, yakni Aceh yang maju dan sejahtera.

“Kami bertekad, untuk selalu hadir dicelah dinamikan pers yang begitu pesat dari masa ke masa. Kita juga berharap ke depan pers lebih professional dalam semua sektor kehidupan di tengah masyarakat,” ujar Faraby.

Penasehat PWI Aceh Besar, ikut memberi apresiasi atas kepedulian dan perhatian yang ditunjukan PT SBA, bukan saja saat ini, namun sebelumnya juga yang selalu intens memberi kontribusi positif bagi PWI Aceh Besar.

“Ini bentuk kemitaraan yang sejati, disamping sikap independensi pers juga harus tetap dijaga dan dikawal bersama,” pungkas Iranda. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI