Seru Lomba Masak Fiesta HPN, Delegasi IKWI Aceh Gagal Raih Juara

Delegasi IKWI Aceh saat mengikuti lomba masak ala fiesta yang digelar IKWI Pusat dalam rangka perayaan HPN 2024 di Jakarta Senin, 19 Februari 2024. (Foto/ Dok IKWI Aceh)

JAKARTA, KABARACEHONLINE.COM: Lomba masak ala fiesta yang digelar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat dalam rangka perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta berlangsung seru dan heboh di teras belakang Hotel Discovery, Ancol, Senin, 19 Februari 2024.

Pada lomba masak tersebut, delegasi Aceh gagal mengukir juara meski telah berupaya maksimal.

“Kita gagal pada perlombaan secara langsung, tetapi kita sempat berharap ada penilaian video demo memasak nugget fiesta sambal ganja. Ternyata video itu tidak diumumkan siapa pemenangnya, tanpa konfirmasi,” kata Ketua IKWI Aceh, Ny. Hanifah Nasir Nurdin didampingi sekretaris-nya, Ny. Mara Dewi T. Haris Fadhillah.

Lomba memasak berhadiah logam mulia ini mengusung tema, “Kreasi Rasa Fiesta Edisi Spesial Hari Pers Nasional 2024″.

Lebih seru lagi, lomba masak ini menghadirkan Chef Steby Rafael atau Chef yang membintangi program tayangan televisi “Chef Traveller”.

Ketua Umum IKWI Pusat, Andi Dasmawati, Ph.D yang membuka kegiatan itu mengatakan, tema yang diusung pada perlombaan ini sebagai perwujudan apresiasi fiesta kepada keluarga wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Ia berharap kegiatan ini semakin mempererat hubungan baik antara perusahaan tersebut dengan IKWI, sebagai organisasi yang menaungi keluarga besar wartawan dalam wadah PWI.

Ketua Umum IKWI Pusat yang juga istri Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun menyebutkan satu per satu peserta lomba masak termasuk pesert dari Aceh sebanyak lima meja.

Dalam lomba memasak ala fiesta ini, semua bahan disediakan oleh fiesta dan panitia, termasuk bahan bumbu dapur dan alat masak serta pilihan fiesta-nya.

“Jadi ibu-ibu IKWI sebagai peserta dari seluruh Indonesia hanya memasak dan menuangkan kreasi memasak fiesta dengan bahan yang disiapkan,” kata Ny. Andi Dasmawati.

Pada ajang tersebut, Chef Steby Rafael sebagai juri memperagakan cara masak ala fiesta yang diperlihatkan langsung kepada puluhan peserta lomba.

Usai demo cara masak ala fiesta, Chef Steby membagikan masakannya kepada semua peserta untuk dicicipi.

Chef Steby Rafael menyampaikan bocoran bahwa yang dinilai itu pertama-tama dari segi rasa diikuti penampilan, dan kreatifitas. Durasi waktu lomba 30 menit.[]

Related posts