Dewan Minta Pemko Sabang Segera Bayarkan TPP ASN

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Anggota DPRK Sabang dari partai PBB Darmawan

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Anggota DPRK Sabang dari partai PBB Darmawan, sarankan agar Pemerintah Kota Sabang segera membayar Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Kota Sabang, Kamis, (29/2/2024).

Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, yang mana selama ini masih bergantung dari penghasilan gaji dan tunjangan pegawai Pemkot setempat.

“Permintaan itu kita dapat dari kalangan pedagang dan memang selama ini kita juga memperhatikan hal tersebut, mengingat lemahnya daya beli di masyarakat yang mengarah pada perputaran uang di Kota Sabang, maka kita dorong Pemko Sabang untuk segera membayarkan tunjangan ASN,” kata Darmawan kepada Wartawan.

Lanjutnya, ini adalah salah satu langkah kongkrit sebagai upaya menambah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan.

“Saat ini kita sudah masuk di ujung Februari 2024, yang tidak lama lagi kita juga menyambut bulan suci ramadhan, tetapi kita liat kondisi ekonomi di Kota Sabang masih stugnant malah daya beli masyarakat sangat melemah. Ini adalah salah satu hal yang menjadi perhatian kita bersama,” tuturnya.

Darmawan berharap, kepada PJ Wali Kota Sabang agar segera mencairkan hak-hak ASN Kota Sabang mengingat tradisi meugang puasa Ramadhan sudah di depan mata. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI