Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bonus Juara MTQ dan FASI

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menyerahkan bonus untuk para qari dan qariah asal Aceh Besar yang berhasil meraih juara pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-36 tahun 2023 di Kabupaten Simeulue di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kamis (21/3/2024). (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didampingi unsur Forkopimda menyerahkan bonus untuk para qari dan qariah asal Aceh Besar yang berhasil meraih juara pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-36 tahun 2023 di Kabupaten Simeulue di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kamis (21/3/2024).

Penyerahan bonus tersebut turut dilakukan oleh Danlanud SIM Kolonel Phb Hantarno Rdi Sasmoyo M Han, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Dandim 0101/KBA Letnan Kolonel Czi Widya Wijanarko SSos M Tr (Han), Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, Kajari Aceh Besar Basril G SH MH, Ketua DPRK Iskandar Ali SPd MSi yang diwakili Rahmat Aulia SPd I selaku Anggota DPRK, Ketua PN Jantho Deny Syahputra SH MH, Ketua Mahkamah Syariah Jantho Dr Muhammad Redha Vahlevi SH MH, Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin M, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP, Asisten II M Ali SSos MSi, dan Asisten III Sekdakab Jamaluddin SSos MM.

Adapun para juara MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-36 tahun 2023 yang mendapat bonus, masing-masing Fudhail Zubairy (Juara I Tilawah Dewasa Putra), Cut Dina Anjali (Juara I Tuna Netra Putri), M Fataya Almuwahhid dan Baginda Muhammad Bintang A (Juara I Fahmil Quran Putra).

Selanjutnya, Mahira Asy Syifa, Rafiqatul Aufa dan Raisa Alifia (Juara I Fahmil Quran Putri), serta Munandar SPd (pelatih pendamping).

Sementara itu, bonus untuk juara FASI yang juga sukses meraih status Juara Umum di Blangpidie, Abdya tahun 2023, masing-masing diterima Muhammad Ghaisan Azka (Juara I Tartil Tingkat TKA Putra), Habiba Muannisa (Juara I Tartil Tingkat TKA putri), Dhiaul Mushaddaq (Juara I Tartil Tingkat TPA Putra), Dyfan Akmal (Juara I Tilawah Tingkat TQA putra), dan Muhammad Khalish (Juara I Tahfidz Tingkat TQA putra).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi kepada para juara MTQ dan juara FASI yang telah mengharumkan nama Aceh Besar.

“Kami semua bangga dan bahagia atas prestasi yang telah kalian ukir untuk mengharumkan nama daerah. Teruslah belajar dan berprestasi secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Iswanto juga mengatakan, bonus ini diberikan dalam kondisi finansial daerah yang sangat terbatas, namun pihak Pemkab tak bisa menutup mata tentang keberhasilan para dutanya di MTQ dan Festival Anak Saleh Indonesia.

“Karena itu mari kita terus bersyukur atas segala rahmat dan karunia Allah untuk kita semua. Pemkab tetap berkomitmen untuk memberi penghargaan kepada para dutanya yang sukses mengharumkan nama daerah, walau dalam jumlah yang kadang kurang sesuai dengan ekspektasi. Tapi itulah kemampuan daerah!” tandas Iswanto.

Sementara Tgk H Fahruddin Lahmuddin MAg yang juga Pimpinan Ponpes Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar, dalam tausiyah singkatnya mengajak umat Islam agar terus memperbanyak amal dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, terlebih di saat bulan Ramadhan seperti sekarang.

Selain melaksanakan puasa di siang hari, Islam juga menganjurkan umatnya untuk mensyiarkan malam di bulan Ramadhan, baik dengan shalat tarawih, witir, tadarus, tahajud, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bagi sesama.

“Umat Islam harus memanfaatkan Ramadhan ini dengan selalu memperbanyak amal kebaikan. Manfaatkan waktu dengan ibadah sebanyak mungkin,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama Forkopimda, OPD, para camat, dan tokoh-tokoh masyarakat juga melaksanakan silaturahmi dan buka puasa bersama di Meuligoe Bupati Aceh Besar. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI