Bentuk Pansus, Anggota DPRK Sabang akan Turun Lapangan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang. (Foto/ Humas DPRK Sabang)

SABANG, KABÀRACEHONLINE.COM: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang akan bentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk melakukan kunjungan kerja terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemko Sabang.

Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir, mengatakan, pambentukan pansus menanggapi LKPJ Wali Kota Sabang tahun 2023 yang disampaikan pada rapat Paripurna I masa sidang II tahun sidang 2023-2024 tanggal 1 April 2024.

Maka, seluruh anggota DPRK Sabang melakukan rapat untuk membentuk Pansus peninjauan lapangan dari tanggal 1 April 2024 sampai dengan tanggal 30 April 2024 bersama dengan OPD dimaksud.

“Kita telah melakukan rapat dan membentuk pansus berdasarkan Keputusan DPRK Sabang nomor 100.2.1.4/01/2024 tanggal 1April 2024 dan mengeluarkan Surat Perintah Tugas Pimpinan DPRK Sabang perihal kunjungan lapangan bersama dengan OPD,” terang Muhammad Nasir, Rabu (03/04/2024).

Lebih lanjut dia mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengetahui dan memperoleh data yang riil baik dari Dokumen LKPJ maupun di lapangan terhadap capaian hasil pekerjaan serta menghimpun informasi dan permasalahan.

“Jadi kita membentuk yang melingkupi urusan tugas masing – masing bidang seperti urusan bidang pemerintahan dan perekonomian, serta urusan bidang keuangan, pembangunan dan kesejahteraan rakyat. Pansus ini nantinya akan memberikan laporan hasil peninjauan lapangan pada bulan Mei 2024 dalam bentuk laporan,” tambahnya lagi. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI