Anggota DPRK Sabang Sambangi Pesantren Al Mujaddid dan Masjid Babussalam Sabang

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Anggota DPRK Sabang yang membidangi  urusan Pemerintahan dan Perekonomian sambangi Pesantren Al Mujaddid dan Masjid Raya Babussalam Kota Sabang, Senin,15 April 2024. (Foto/ Humas DPRK Sabang)

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Sejumlah anggota DPRK Sabang yang membidangi  urusan Pemerintahan dan Perekonomian sambangi Pesantren Al Mujaddid dan Masjid Raya Babussalam Kota Sabang.

Dalam kunjungan tersebut dewan merekomendasi  beberapa hal yang harus segera ditindaklanjuti.

“Ini harus kita bahas dan ditindaklanjuti segera  oleh Pemerintah Kota Sabang,” ujar salah satu anggota Pansus I DPRK Sabang, Wahyu Ramadhan, Senin (15/4/2024).

Dikatakan, sebelumnya pada penyampaian pandangan umum Fraksi Partai Aceh terhadap kondisi Masjid Raya Babussalam Sabang, bahwa ada disampaikan pemasangan Air Condicioner (AC) Portable dalam proses pengadaan dan pintu kaca dalam proses perencanaan.

Namun, pada kenyataannya anggaran tersebut belum dimasukan dan baru akan dimasukkan pada usulan DOKA tahun 2025 mendatang.

Sementara, menyangkut dengan anggaran operasional Pesantren Al Mujaddid sebesar Rp. 650 juta telah terjadi pemotongan pada tahun 2022.

Sehingga menjadi beban hutang bagi pengelola Pesantren Al Mujaddid yang belum bisa disampaikan sampai dengan saat ini.

Menanggapi hal tersebut Wahyu Ramadhan dan anggota dewan lainnya  merekomendasikan kepada Pemerintah Kota Sabang agar dapat memberikan jawaban atas beberapal hal tersebut dan memberikan solusi terbaik.

“Kami berharap Pemko Sabang dapat memberikan jawaban, agar semua permasalahan dapat diselesaikan, intinya semua untuk Sabang lebih baik,” tutupnya. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI