Pemkab Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Meunasah Intan KBJ

Dinsos Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga korban kebakaran untuk warga Gampong Meunasah Intan, Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), Aceh Besar, Selasa, 07 Mei 2024. (Foto/ Humas Pemko Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Aceh Besar kembali menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga korban kebakaran. Kali ini untuk warga Gampong Meunasah Intan, Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), Aceh Besar, Selasa (07/05/2024).

Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi melalui Kabid Linjamsos Dinsos Aceh Besar Munawar SKM,M.Si mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut berupa kebutuhan sandang dan pangan yang dapat dimanfaatkan para korban selama masa panik ini.

“Bantuan ini bersifat darurat yang bisa digunakan langsung seperti beras, mie instan, telur, wajan, piring, kompor gas, tenda dan lain-lainnya,” sebutnya.

Ia menjelaskan, kronologis terjadinya kebakaran menimpa keluarga Muhammad Rijal pada Selasa 7 Mei 2024 sekitar pukul 11:00 WIB pagi.

Tidak ada korban jiwa, pada saat kejadian, pihak keluarga tidak berada di kediaman, karena mereka sedang beraktivitas di luar atau berkerja,” jelas Munawar.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Krueng Barona Jaya Fahrijal, SP mewakili para korban kebakaran mengucapkan banyak terimakasih atas respon cepat pihak Pemkab Aceh Besar dalam hal ini Dinas Sosial dalam menyalurkan bantuan masa panik.

Saya mewakili Pemerintah Gampong dan para keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial sebagai perpanjangan tangan Pemerintah yang telah merespon dengan cepat dalam menyalurkan bantuan masa panik ini, kami sangat mengapresiasi kecepatan dari Dinas Sosial,” pungkas Fahrijal. (Slm)

Related posts