Pj Sekda Minta ASN yang Berhaji Doakan Kemakmuran dan Kesejahteraan Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj. Sekda Aceh , Azwardi AP didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar AP menyaksikan Peusijuk sekaligus menyerahkan bingkisan kepada Calon Jamaah Haji ASN Pemerintah Tahun 2024 di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Senin, 20 Mei 2024. (Foto/ Humas Aceh)

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Aceh, Azwardi, menitipkan pesan kepada ASN Pemerintah Aceh yang berangkat haji pada tahun ini untuk  mendoakan agar Aceh senantiasa berada  dalam kemakmuran dan kesejahteraan.

“Carilah tempat-tempat mustajab doa, dan doakanlah Aceh dan masyarakatnya,” kata Azwardi dalam acara prosesi peusijuek calon haji ASN Pemerintah Aceh, di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Senin, (20/5/2024).

Lebih lanjut, secara khusus Azwardi juga meminta para ASN yang berhaji untuk mendoakan juga dua event besar yang bakal digelar di Aceh pada tahun ini bisa berjalan sukses.

“Doakan semoga pelaksanaan PON dan Pilkada serentak di Aceh berjalan sukses,” kata Azwardi.

Selain itu, terkait ibadah haji, Azwardi meminta para ASN yang akan berangkat ke tanah suci itu mengawali dengan niat yang tulus, diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik sesuai tata cara yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

“Selain itu, harus pula dijauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan bahkan menghilangkan kemabruran haji, seperti perbuatan sifat-sifat tercela, serta sifat emosi yang berlebihan, fokuslah pada kegiatan ibadah serta taati aturan dan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara haji,” kata Azwardi.

Sebanyak 100 ASN Pemerintah Aceh berangkat haji pada tahun ini. Puluhan diantara mereka mengikuti prosesi peusijuek yang dilakukan oleh Ketua Majelis Adat Aceh Yusdedi. Setiap calon jamaah juga diberikan bingkisan oleh Pemerintah Aceh.

Hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, Pj Ketua DWP Aceh Nurmaziah dan sejumlah Kepala SKPA. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI