Buka Liga Pamong, Pj Walikota Sabang: Junjung Sportifitas dan Semangat Silaturrahmi

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj. Walikota Sabang, Drs. Reza Fahlevi membuka sekaligus menendang Bola Pertama pada Pembukaan Liga Pamong Turnamen Bola Kaki IKPTK Aceh Tahun 2024 dalam Rangka HUT Kota Sabang Ke 59 di Lapangan Sabang-Mauroke, Gampong imeule, Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Kamis, 6 Juni 2024. (Foto/ Humas Aceh)

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Liga Pamong Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh digelar, sebagai sarana bersilaturrahmi antaralumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) se- Aceh yang kini telah bertugas di seantero Bumi Serambi Mekah.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, dalam sambutannya, saat membuka secara resmi Liga Pamong IKAPTK Aceh, di Lapangan Bola Sabang-Merauke, Kamis (6/6/2024).

“Ingatlah cita-cita awal kita menggagas liga ini, yaitu untuk mempererat silaturrahmi. Jadi, meski lelah dan letih memancing emosi, maka ingat selalu cita-cita awal itu. Mari kita junjung ingi sportifitas dan semangat silaturrahmi kita, agar kekompakan antaralumni teus terjaga,” kata Reza.

Oleh karena itu, mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh itu mengajak para peserta untuk tidak semata menjadikan Liga IKAPTK VII Sabang tahun 2024 sebagai ajang mencari jawara, tetapi lebih dari itu adalah sebagai ajang silaturrahmi serta berwisata.

“Liga Pamong IKAPTK VII Sabang bukan semata ajang olahraga tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi dan ajang berwisata. Sebagai tuan rumah, kami menyampaikan maaf, jika dalam pelayanan dan penanganan kegiatan ini terdapat kekurangan,” kata Reza.

Pembukaan Liga Pamong IKAPTK VII Sabang 2024, turut dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Jaya Fitriani Farhas, Sekda Aceh Besar Sulaimi yang turut memperkuat kesebelasan SaJan, Sekda Kota Sabang Andri Nurmansyah yang turut memperkuat kesebelasan SaJan serta Forkopimda Kota Sabang.

Pembukaan Liga Pamong IKPTK Aceh tahun 2024, ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Pj Wali Kota Sabang. Sesaat sebelum memberikan sambutan, Pj Wali Kota Sabang dan jajaran IKAPTK Aceh menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim dan piatu di seputaran Kota Sabang.

Sabang menjadi tuan rumah pada perhelatan Liga Pamong ke-7. Sebelumnya Liga Pamong IKAPTK Aceh yang dihelat secara rutin tahunan itu digelar di Aceh Utara-Lhokseumawe, Aceh Timur, Banda Aceh, Aceh Tengah-Bener Meriah, Banda Aceh dan Aceh Selatan.

Karena sifatnya lebih kepada menguatkan silaturrahmi, tim yang berlaga juga dimix antarkabupaten/kota, misalnya Tim Sajan yang menggabungkan Aceh Besar dan Kota Sabang (Sajan-Jantho).

Liga Pamong IKAPTK Aceh merupakan rangkaian dari kegiatan Silaturahmi Akbar pengurus IKAPTK se-Aceh, yang kali ini dipusatkan di Kota Wisata Sabang. Kegiatan ini diisi dengan sejumlah kegiatan, di antaranya diskusi ilmiah, bhakti sosial, santunan anak yatim dan liga sepakbola Pamong Praja.

Diskusi ilmiah akan mengusung tema ‘Tantangan dan Peluang Aceh sebagai Tuan Rumah PON XXI dalam Mendulang Manfaat Ekonomi Pariwisata’, yang menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Ketua Umum DPN IKAPTK Prof Akmal Malik dan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi.

Selain itu, sejumlah alumni Pamong Praja juga menjadi pembicara pada kegiatan tersebut, yaitu Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh Iskandar, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Aznal Zahri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Almuniza Kamal, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Edi Yandra dan Pemerhati Ekonomi Sosial Aceh Nadhar Putra. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI