Pemko Sabang Terima Dividen Rp 1,4 Miliar dari Bank Aceh Syariah

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi menerima dividen dari Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Sabang Habibie di ruang kerja Wali Kota Sabang, Senin, 10 Juni 2024. (Foto/ Humas Pemko Sabang)

SABANG, KABARACEHONLINE.COM: Pemerintah Kota Sabang menerima dividen atau laba pemegang saham sebesar Rp. 1.452.424.234, dari PT. Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Sabang, untuk tahun buku 2023.

Dividen atas penyertaan modal tersebut diserahkan Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Sabang Habibie, kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, di ruang kerja Wali Kota Sabang, Senin (10/6).

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Sabang mengatakan bahwa dividen ini akan digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di Kota Sabang. Tak lupa Ia turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. BAS Cabang Sabang, atas kontribusi dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini.

“Bank Aceh telah menyelesaikan tugasnya sesuai ketentuan dan ini merupakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sabang. Dividen ini akan sangat bermanfaat bagi pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta kita berharap dividen yang diterima Kota Sabang terus bertambah setiap tahunnya,” kata Reza Fahlevi.

Pj Wali Kota Sabang juga berharap ke depannya Bank Aceh Syariah semakin maju, berkembang, dan terus bisa berkontribusi bagi pembangunan daerah, serta mampu mengatasi kebutuhan masyakat dalam persoalan perbankan maupun kegiatan sosial.

Sementara itu Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Sabang, Habibie menjelaskan bahwa dividen ini merupakan bagian dari laba bersih Bank Aceh Syariah tahun buku 2023 yang dibagikan kepada para pemegang sahamnya, termasuk Pemerintah Kota Sabang.

Lebih lanjut dikatakan, pembagian dividen yang disetorkan langsung ke rekening kas daerah tersebut, merupakan bukti komitmen Bank Aceh Syariah dalam berkontribusi positif bagi pembangunan di Kota Sabang.

“Mudah-mudahan tahun ini akan ada tambahan modal lagi dari Pemko Sabang ke Bank Aceh, sehingga otomatis dividen yang di terima akan lebih besar dan bisa bermanfaat bagi pembangunan daerah. Kami juga berterimakasih kepada jajaran Pemko Sabang atas sinergi dan kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini,” tambahnya. []

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI