Peringati Hari Krida Pertanian 2024, Pemkab Aceh Besar Gelar Apel Gabungan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Penyerahan handspryer kepada para petani yang dilakukan oleh Asisten I Sekda Aceh Besar Farhan AP, Asisten III Sekda Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh SDM dan Kerjasama Sekda Aceh Besar Adi Dharma SPd MPd, dan Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP. (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Memperingati Hari Krida Pertanian pada setiap tanggal 21 Juni, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar upacara gabungan, dan memberikan penghargaan kepada para insan pertanian yang telah berkontribusi signifikan di sektor pertanian.

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Asisten I Sekda Aceh Besar Farhan AP, di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, di Kota Jantho, Senin (24/6/2024) pagi.

Apel gabungan yang diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab Aceh Besar tersebut bertemakan “Hari Krida Pertanian bisa menjadi landasan untuk kita memperkuat kolaborasi menjaga keberlanjutan produksi pangan bangsa.

Diharapkan momen Hari Krida itu dapat memperkuat kolaborasi semua pihak dalam menjaga keberlanjutan produksi pangan, khususnya di Kabupaten Aceh Besar.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM melalui Asisten I Sekda Aceh Besar Farhan AP, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor pertanian, termasuk petani dan penyuluh pertanian.

Karena, berkat kontribusi mereka, sektor pertanian di Kabupaten Aceh Besar terus memberikan dampak positif, baik dalam penyerapan tenaga kerja, produksi pangan, maupun pengendalian inflasi.

Bupati Aceh Besar mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan Kabupaten Aceh Besar dalam mempertahankan statusnya sebagai lumbung pangan nasional.

Ia juga menekankan pentingnya keberanian untuk bermimpi lebih besar, yaitu menjadikan Kabupaten Aceh Besar sebagai lumbung pangan dunia pada tahun 2045.

“Keberhasilan ini tentunya perlu kita dukung dan apresiasi karena semua insan pertanian telah berkontribusi nyata dalam peningkatan produksi pangan di Kabupaten Aceh Besar. Pembangunan bidang pertanian akan terus menjadi prioritas utama guna mewujudkan cita-cita tersebut,” ujarnya.

“Dengan semangat Hari Krida Pertanian 2024, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor pertanian demi mencapai ketahanan pangan nasional dan internasional di masa depan,” tambah Farhan AP.

Kegiatan tersebut turut diwarnai dengan penyerahan handspryer kepada para petani yang dilakukan oleh Asisten I Sekda Aceh Besar Farhan AP, Asisten III Sekda Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh SDM dan Kerjasama Sekda Aceh Besar Adi Dharma SPd MPd, dan Kadis Pertanian Aceh Besar Jakfar SP. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI