Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Pembukaan Popda XVII Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

IDI, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII, di lapangan upacara Pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, Sabtu, (6/7/2024) malam.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, di sela sela acara itu mengatakan, ajang olahraga multi event Popda Aceh ke-17 itu langsung dibuka oleh Pj Gubernur Aceh dan dihadiri oleh seluruh Pj Bupati/Walikota se-Aceh, KONI Aceh dan seluruh KONI Kabupaten/Kota se-Aceh serta para atlet.

Menurut Iswanto, pesta olahraga tingkat pelajar ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar Kabupaten-Kota. Selain itu juga berupa pembinaan bagi atlet muda berbakat yang ada di Aceh.

“Event ini juga menjadi ruang menggali potensi atlet berbakat untuk disiapkan di ajang tingkat Nasional, dan ini juga merupakan ajang yang sangat penting bagi para pelajar untuk mengasah bakat dan kemampuan di bidang olahraga,” ujarnya.

Ia mengingatkan seluruh atlet dan ofisial khususnya atlet Aceh Besar untuk menyisakan sedikit waktu di sepertiga malam, walaupun sudah lelah, dengan berbagai latihan dan rangkaian persiapan untuk pertandingan yang dijalankan.

Tutup semua itu dengan berdoa di sepertiga malam atau setiap akhir penutup malam. InsyaAllah, kejayaan dan kebaikan-kebaikan akan bersama kita selamanya. Ingat, Allah Maha Tahu dan Maha Mengabulkan. Berdoalah!!,” pesan Iswanto.

Sebelumnya saat meninjau atlet Aceh Besar di penginapan, Iswanto juga berpesan agar semua atlet, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. “Apabila ada kendala ataupun permasalahan, tolong sampaikan langsung kepada official dan tim pendamping yang ditugaskan.

Supaya segala sesuatu bisa diselesaikan dengan baik, sehingga tidak ada yang miskomunikasi di lapangan nantinya,” pinta Iswanto.

Pada Popda ke-17 di Aceh Timur ini Kabupaten Aceh Besar mengirimkan sebanyak 150 orang atlet dari 16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dengan total keseluruhan yang dikirimkan sebanyak 300 orang dan itu sudah termasuk dengan official, pelatih dan tenaga medis. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI