Pj Bupati Iswanto Serahkan Bantuan Masa Panik Rumah Terbakar di Seumet Montasik

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Pj Ketua TP PKK Cut Rezky Handayani SIP MM mengantar sekaligus menyerahkan langsung bantuan masa panik kepada warga korban rumah terbakar di Gampong Seumet, Kecamatan Montasik, Rabu, 17 Juli 2024. (Foto/ MC Aceh Besar)

KOTA JANTHO, KABARACEHONLINE.COM: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Pj Ketua TP PKK Cut Rezky Handayani SIP MM mengantar sekaligus menyerahkan langsung bantuan masa panik kepada warga korban rumah terbakar di Gampong Seumet, Kecamatan Montasik, Rabu (17/07/2024) malam.

Turut mendampingi Pj Bupati Iswanto antara lain Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi, Camat Montasik Yuslizar S.Sos serta Forkopimcam setempat.

Keluarga korban terdampak kebakaran itu tampak terharu dengan kedatangan sekaligus kehadiran sosok nomor satu di Aceh Besar itu di tengah mereka, saat bara api baru saja padam.

Dalam kesempatan itu PJ Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto meminta kepada warganya yang tertimpa musibah, agar bersabar atas Cobaan tersebut, dan tidak larut dalam kesedihan, karena pemerintah, para dermawan dan warga sekitar akan saling membantu memberikan empati terhadap mereka.

“Tadi pada saat kegiatan penyerahan bendera di Lhoong, kami mendapat kabar musibah ini. Tim pemadam segera bertindak cepat dan langsung saya minta Dinas Sosial persiapkan bantuan masa panik, dan kita antar segera malam ini,” kata Iswanto.

Ia berharap ketiga Kepala Keluarga yang tertimpa kemalangan beserta keluarga dapat memanfaatkan bantuan masa panik ini, sementara waktu menunggu bantuan lainnya yang akan diusahakan.

“Segala dokumen surat-menyurat ikut terbakar, kita sudah minta besok pagi tim Disdukcapil akan merekam kembali dan mencetaknya seperti KTP dan lain-lain, yang tidak sempat diselamatkan,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi merincikan, bantuan masa panik yang diberikan berupa sandang dan pangan, antara lain berupa pakaian, selimut, popok bayi, peralatan sekolah dan kebutuhan pokok seperti beras, susu, minyak, gula, peralatan masak dan lain sebagainya.

Diserahkan tadi pakaian, selimut, popok bayi, perlengkapan sekolah, kemudian kebutuhan pokok berupa beras, susu, minyak goreng, gula hingga alat masak seperti kompor gas dan lain lain,” sebut Aulia.

Musibah kebakaran yang terjadi Rabu (17/07/2024) sekitar pukul 15:20 Wib sore, mengakibatkan dua unit rumah warga rusak berat dan ditempati oleh 3 (tiga) kepala keluarga.

Satu unit rumah ditempati oleh 2 KK yaitu an. Aulia Khalid bersama istri dan 2 orang anak dan Deni saputra. Sementara satu unit lainnya ditempati oleh Saiful Bahri bersama istri dan 4 orang anak.

Usai menerima bantuan masa panik, Saiful Bahri mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pj Bupati beserta rombongan untuk menyalurkan bantuan. “Kami terharu, malam ini bisa langsung beristirahat di tenda bantuan untuk sementara. Terima kasih atas bantuannya Pak Pj Bupati,” ucapnya. (Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI