Tingkatkan Penyebarluasan Berita, Pemkab Aceh Besar Teken PKS dengan LPP RRI Banda Aceh

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

BANDA ACEH, KABARACEHONLINE.COM: Dalam upaya meningkatkan penyebarluasan berita pembangunan dan kegiatan pemerintah daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Aceh Besar melakuakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Banda Aceh, di Ruang Kerja Kepala LPP RRI Banda Aceh, Rabu (4/9/2024).

Pada kesempatan itu, Plt Kadis Kominfo Aceh Besar, Khairul Huda, SKom, MM, mewakili Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang telah disepakati bersama. Menurutnya, kerja sama tersebut penting bagi penyebaran informasi pembangunan dan kegiatan pimpinan Kabupaten Aceh Besar.

Kerja sama ini penting sebagai upaya penyebar luasan informasi yang kita miliki melalui media yang dimiliki LPP RRI, karena informasi yang kita miliki perlu untuk dibaca dan diketahui publik hingga seluruh pelosok Indonesia,” kata Khairul Huda.

Kerjasama ini tidak hanya berhenti pada penandatanganan MoU. Namun akan berlanjut dengan evaluasi berkala untuk memastikan kesesuaian topik siaran dengan kebutuhan pendengar.

Kepala RRI Banda Aceh, Taufan Pamungkas, menyatakan bahwa RRI sebagai media publik senantiasa membuka ruang untuk kolaborasi.

“Diharapkan kerjasama ini dapat makin mengoptimalkan penyebarluasan informasi,” ujar Taufan.

Ia juga menyampaikan transformasi RRI dalam memainkannya perannya di era digital saat ini. Informasi dapat diakses oleh publik secara instan dengan beragam saluran media.

Karena itu, RRI bertransformasi mengikuti perkembangan zaman dengan menyediakan konten informasi dengan mendistribusikannya ke berbagai saluran media.

“Tidak hanya melalui media radio teresterial, RRI juga mendistribusikan informasi melalui berbagai platform seperti aplikasi RRI Digital, Aplikasi RRI News, KBRN rri.co.id, dan RRI net,” pungkas Taufan.

Turut hadir Kabid Media Informasi Diskominfo Aceh Besar Mariadi ST MM, dan Tim Media Center Aceh Besar, serta para pejabat di jaharan LPP RRI Banda Aceh.(Slm)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI