Kemenko PMK Evaluasi Masalah Venue dan Konsumsi PON XXI Aceh-Sumut

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Deputi V Kemenko PMK Warsito

JAKARTA, KABARACEHONLINE.COM: Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melakukan evaluasi penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut. Kemenko PMK memastikan masalah yang terjadi saat ini telah ditangani dengan baik.

“Berkaitan dengan masalah venue dan seterusnya adanya kerusakan akibat cuaca ini telah ditangani dengan baik di lapangan. Perhari ini semua sudah dapat dipakai dengan baik,” kata Deputi V Kemenko PMK Warsito, dalam konferensipersnya, Rabu (18/9/2024).

Dikutip dari laman detiknews.com, Warsito juga menyoroti masalah konsumsi atlet yang terlambat. Menurutnya, saat ini masalah dalam bidang konsumsi sudah diatasi dan tersalurkan tepat waktu.

“Terkait konsumsi dan hal-hal lain juga telah dilakukan perbaikan-perbaikan sehingga saat ini konsumsi tersalurkan tepat waktu dan berbagai kendala dapat diatasi,” ujar Warsito.

Selain itu, masalah sportifitas dalam evaluasi ini juga dibahas. Warsito mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan PSSI hingga PERTINA untuk melakukan investigasi.

“Terkait masalah sportif khususnya di cabang olahraga yang ada telah dilakukan koordinasi dengan PSSI dan PERTINA, telah dilakukan investigasi mendalam dan tentunya mengecam keras pada tindakan yang tidak sesuai aturan yang ada,” ujarnya.

Ia memastikan pemerintah beserta stakeholder terkait terus mengawal dan memberikan pendampingan agar PON dapat berjalan sukses.

“Pemerintah serta seluruh stakeholder terkait pelaksanaan PON ini terus melakukan pengawalan dan pendampingan agar penyelenggaraan PON dapat berjalan dengan suskses. Baik sukses prestasi, sukses administrasi, penyelenggaraan serta tentunya sukses ekonomi,” tuturnya. (*)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI