Anak Terlantar di Julok Indentitasnya Terungkap

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABAR ACEH, ACEH TIMUR – Terkait Berita identitas balita yang ditemukan di pinggir jalan nasional di Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (26/2) kemarin, kini telah terungkap.

Kepala Dinas Sosial Ir. Elfiandi, SP.1 Melalui kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Iskandar S.kom mengatakan balita perempuan tersebut Bernama Bilkis (2) anak dari pasangan Muhammad Ali dan Intan Sri Wahyuni warga Desa Matang Seulimeng, Kacamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

“Iya, anak itu dijemput abangnya kemarin. Namun pihaknya belum bisa menyerahkan Bilkis, karena kita juga harus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”kata Iskandar.

menurut pengakuan abangnya Muhammad, Bilqis sengaja dilantarkan oleh ibunya karena ibunya diduga juga mengidap gangguan physokologis (stres)

Kejadian itu terjadi ketika ayahnya mengalami sakit keras dan dirawat di Rumah Sakit di Banda Aceh. Selama ayahnya sakit Bilqis dititipkan di rumah saudaranya di sana, sedangkan ibunya di Kota Langsa.

Intan yang membawa pulang Bilqis ke Kota Langsa. Tiba-tiba diperjalanan Bilqis diturunkan di pinggir jalan Desa Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur kemudian Ibunya langsung pergi meninggalkan Bilqis seorang diri.

“Abang kandung Bilqis mengetahui hal tersebut dari pemberitaan media,” kata Iskandar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolsek Julok membenarkan kejadian tersebut yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB.

Balita tersebut ditemukan Mahdir saat ia pulang dari keude kopi.

Tiba-tiba dipertengahan perjalan melihat seorang anak balita hanya menggunakan pampers dan celana dalam warna merah tanpa menggunakan baju sedang berdiri di pinggir jalan.(AD)

  • Whatsapp

Related posts