Ketua DPRA Terima Kunjungan Malaysia Future Leaders School (MFLS)

filename - kabaracehonline.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin,  Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra bersama rombongan Malaysia Future Leaders School (MFLS)

KABARACEH, BANDA ACEH: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dahlan Jamaluddin  menerima kunjungan Rombongan Balia Malaysia Future Leaders School (MFLS) di Gedung DPRA, Kamis, (05/03)

Program MFLS merupakan kegiatan dari Kementerian Belia dan Sukan (Pemuda dan Olahraga) Malaysia. Mereka datang ke Aceh untuk melakukan kegiatan studi banding dan melihat dari dekat budaya Aceh, kerajinan local, dialog kepemudaan, bhakti sosial, wisata alam, bahari, religi dan kuliner.

“Kami sangat mengapresiasi program kunjungan ini dan berharap bisa ditingkatkan di masa yang akan datang. Kedepan, kita akan ajak rekan-rekan dari Malaysia, untuk mengadakan kegiatan-kegitan serupa di Aceh,” kata Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin didampingi Ketua DPD KNPI Aceh, Wahyu Saputra.

Ketua Delegasi MFLS, Nur  Fariza  Binti Husaini mengatakan pada tahun  2020 ini, ada 240 pelajar yang terpilih dari Malaysia untuk melaksanakan program MFLS di negara-negara Asean, seperti Thailand, Brunei Darussalam, Cambodia, Laos, Myanmar dan Indonesia.

Nur  Fariza  Binti Husaini mengatakan  Tahun ini, programnya mengangkat  tema “ASEAN Cultural Heritage”. Sebelumnya rombongan MFLS juga sudah mengunjungi kantor  Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, KNPI Provinsi Aceh dan hari singgah di DPRA.

“Kunjungan ini tujuanya adalah untuk membuat berbagai kegiatan, pertukaran budaya, pengenalan kerajinan lokal, wisata sejarah, dialog kepemudaan, bhakti sosial, wisata kuliner, serta kunjungan ke destinasi wisata yang ada di Kota provinsi Aceh”, ujarnya.

Menurut  Nur  Fariza  Binti Husaini  Anak-anak ini tampak antusias untuk mengikuti program MFLS karena sesama bangsa serumpun melayu, keramahan dan berbagai aktivitas yang mereka ikuti dan banyak dapat dipelajari dan ikut terlibat disini”, tutupnya. (DIK)

Related posts