Kapolres Sabang Pimpin Penyemprotan Pelabuhan Balohan

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Personil Polres Sabang saat melakukan penyemprotan desinfektan dan gotong royong di Pelabuhan Penyeberangan kapal penumpang Balohan Kota Sabang, Sabtu (14/03/20).

KABARACEH, SABANG: Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), Polres Sabang bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan penyemprotan desinfektan dan gotong royong di Pelabuhan Penyeberangan kapal penumpang Balohan Kota Sabang, Sabtu (14/03/20).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, S.H, kepada awak media mengatakan sebelumnya Polres ,TNI, Dinkes dan BPBD terlebih dahulu melaksanakan apel pagi di Pelabuhan Balohan Kota Sabang
Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada peserta apel yang telah hadir dalam pelaksanaan kerja bakti yang dilaksanakan untuk mengantisipasi peneyebaran virus corona (COVID-19) yang kini terus merebak.


Kata Kapolres, kerja bakti atau gotong-royong dilakukan dibeberapa bagian yaitu di pintu pemberangkatan kapal penumpng cepat/ekpress dan dermaga kapal fery roro. Selain itu, juga dilakukan pembersihan disekeliling lingkungan Pelabuhan.
“Kita menyadari secara internasional dibelahan dunia saat ini ada wabah virus corona yang saat ini sangat meresahkan dunia atau masyarakat yang ada di Indonesia. Maka, kita harus sigap menghadapi dengan menjaga kebersihan dan mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan lainnya”, unglap Kapolres.


Menyikapi wabah tersebut, pihaknya bersama stakeholder terkait melakukan pencegahan dini dengan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan di lingkungan kita sendiri dan lingkungan sekitarnya.
“Mari kita melakukan kegiatan bakti sosial atau gotong-royang bersama membersihan lingkungan untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus corona khususnya di Sabang,” ajak Kalolres.
Apalagi lanjut Kapolres, Sabang merupakan pulau tujuan wisata baik lokal maupun internasional, maka harus diwaspadai sejak dini kemungkinan terjangkitnya wabah tersebut.


“Polres Sabang terus berkoordinasi dengan instansi terkait termasuk dengan BPKS, selaku lembaga pengelola pelabuhan Bebas dan Perdagangan Bebas, agar setiap kegiatan yang dilakukan supaya dikoordinasikan dahulu dengan pemerintah daerah dan Forkopimda. Semoga dengan bakti sosial ini tercipta lingkungan yang bersih dan sehat sehingga wabah virus tersebut tidak terjadi di wilayah Kota Sabang,” katanya. (DS)

  • Whatsapp

Related posts