Tiga Saudara; Penyedia Hewan Qurban, Aqiqah dan Kuah Beulangong

filename - kabaracehonline.com

KABARACEHONLINE:  Tak lama lagi,hari Raya Idul Adha (10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah) akan tiba. Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban akan jatuh pada tanggal  31 Juli 2020. Bagi Ummat Muslim yang mempunyai kelapangan rezeki diwajibkan untuk melaksanakan qurban

Bagi yang ingin melaksanakan Qurban tahun ini, khususnya warga Kota Banda Aceh ada baik untuk melihat peternakan Tiga Saudara di Jalan Unmuha Lorong Perdamaian No, 2 Dusun Suka Jaya, Gampong Batoh, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Tiga Saudara adalah penyedia  hewan qurban di Banda Aceh.

Owner Tiga Saudara H.M. Dahlan kepada KABARACEHONLINE mengatakan dalam menjalankan usahanya sebagai penyedia hewan qurban  memilki  beberapa keunggulan. Selain memilki perternakan sendiri, Tiga Saudara juga didukung peternak terbaik yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Kami memiliki berbagai hewan qurban, seperti sapi, kambing serta domba. Kami menyediakan hewan qurban yang sehat dan berkualitas terbaik serta harga yang kami tawarkan lebih murah dan  terjangkau,”  kata H.M Dahlan

Menurut H.M. Dahlan yang juga Keuchik Gampong Batoh ini, hewan qurban Tiga Saudara  sudah cukup umur sehingga memenuhi syarat sah qurban. Selain hewan qurban, Tiga Saudara juga menyediakan pesanan untuk aqiqah, pesta perkawinan, kenduri, arisan, serta kuah beulangong.

Tempat Enak Makan Kuah Beulangong

Jika Anda pencinta Kuah Beulangong, sungguh tak lengkap rasanya jika belum mencicipi Kuah Beulangong Tiga Saudara. Selain penyedia hewan qurban dan aqiqah Tiga Saudara juga membuka warung di Jalan Dr. Mohd Hasan (depan Zahra Doorsmer) Banda Aceh

Kuah Beulangong Tiga Saudara dengan rasa khas Aceh Rayeuk ini memiliki aroma yang begitu sedap dengan menggunakan bumbu dan rempah-rempah yang beragam. Kuah Beulangong buatan H.M. Dahlan ini  tidak menggunakan santan di dalam kuah, melainkan menggunakan kelapa yang diparut dan dioseng bersamaan dengan bumbu-bumbu lainnya.

Kuah beulangong memang banyak dijual di warung-warung makan di Banda Aceh. Tapi, kuah beulangong buatan Pak Keuchik ini sangat enak dan lezat,” kata Jumaddi warga Aceh Selatan ditemui usai makan siang di warung Tiga Saudara, Kamis, Pekan lalu.

Pak Keuchik Batoh ini, setiap kali memasak kuah beulangong selalu menjaga kualitas daging, buah panah (nangka), pisang yang masih segar. Begitu juga dengan bumbu-bumbunya. Pak Keuchik sangat pahan dengan takaranya. Dan yang tak kalah pentingnya, Dia selalu mengukur kematangan antara daging dengan buah panah atau pisang,

Sehingga tak heran cita rasa kuah beulangong buatan Pak Keuchik Batoh ini selalu menghasilkan cita rasa yang sama; harum, enak dan lezat.

Para pencinta kuah beulangong, tak ada salahnya untuk mencoba kuah beulangong Tiga Saudara. Warung Tiga Saudara setiap hari Buka. Selamat mencoba. (DIK)

Related posts