Kantor KIP Aceh Timur Disegel Warga

Kantor KIP Aceh Timur

KABARACEHONLINE, ACEH TIMUR: Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur yang berlokasi di Desa Alue Nibong disegel warga dan seluruh pegawainya di suruh keluar, Rabu, 18/03/2020.

Informasi dari warga setempat menyatakan bahwa, diawali kesalah pahaman antara ketua KIP Zainal Abidin SE dengan Abdurrahman Idris staf di kantor KIP tersebut.

Padahal sebelumnya staf pegawai kontrak Abdurrahman Idris telah menjumpai Zainal Abidin ketua KIP tersebut, Rabu 18/03/2020, untuk di klarifikasi permasalahan tersebut, tetapi ketua KIP Zainal menhindar, dan Abdurrahman Idris emosi, selanjutnya mengejar Zainal, ketua KIP tersebut, dan di damaikan oleh pihak kepolisian Kapolsek Peureulak Muhammad Nawawi,SH sebagai saksi.

Tidak lama kemudian tepatnya jam 13.50 wib, kantor KIP Aceh Timur di segel, ungkap salah seorang warga setempat, dan semua pegawai di suruh keluar dari ruangan dan tidak boleh bekerja, dugaan sementara insiden ini terjadi karena issu yang beredar beredar bahwa kantor KIP selalu kehilangan barang dan pelaku warga Gampong Alue Nibong, atas tuduhan tersebut maka MK dan warga setempat menutup kantor KIP Aceh Timur tersebut dan masyarakat juga meminta untuk di buktikan karena tuduhan tersebut adalah pencemaran nama baik Gampong Alue Nibong.

MK juga meminta supaya KIP Aceh turun untuk klarifikasi permasalahan ini, kalau KIP Aceh tidak turun ke Aceh Timur maka kunci kantor KIP Aceh Timur tidak akan kami kembalikan.

Sementara itu Humas LSM KANA Aan, angkat bicara terkait insiden kantor KIP Aceh Timur tersebut, Menurut Aan sangat di sayangkan Pejabat ketua Komisioner KIP yang seharusnya mempunyai pendidikan dan pengetahuan juga etika, tetapi kenapa hal seperti ini sempat meluas dan liar. Katanya (AD)

Related posts