Pantai Rekreasi Anoi Itam Kembali Ramai

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Pantai Anoi Itam, Sabang ramai dikunjungi warga, Minggu, (12/07/2020)

KABARACEHONLINE, SABANG: Pemerintah Kota Sabang mengatakan bahwa mulai tanggal 10 Juli 2020 Kota itu telah normal kembali dan dinyatakan untuk kasus covid 19 itu telah kembali turun ke peringkat nol.

Sebelumnya seorang warga Gampong Anoi Itam Kecamatan Sukajaya Sabang yang berinisial NAU ( 16 ) tahun dinyatakan sembuh oleh petugas medis Balai Libangkes Aceh dan kini pelajar yang inisial NAU telah kembali ke Sabang Kamis sore, 9 Juli 2020 dengan Kapal Cepat Bahari expres

Kini NAU telah berkumpul dengan Keluarga nya kembali di Gampong Anoi Itam Kecamatan Sukajaya Sabang.

Dengan adanya informasi yang melegakan itu, seluruh masyarakat dan penduduk kota Sabang merasa gembira dan bersyukur kepada Allah bahwa Kota Sabang untuk saat ini telah terbebas dari penyakit yang menakutkan itu.

Pantauan kabaracehonline.com pada Minggu 12 Juli kemarin warga Sabang sudah mulai berkreasi ke Pantai Anoi Itam.

Sejumlah warung di pantai Anoi Itam kembali membuka dagangannya. Seperti warung kopi, warung rujak, warung bakso, serta warung mie kocok.

“Alhamdulillah, hari ini banyak pengunjung yang singgah di kisini,” kata Adi pemilik warung mie kocok yang terkenal itu.

Sementara Ati, salah orang pedagang bakso di Gampong Anoi Itam mengatakan sangat gembira dengan situasi saat ini. Dia berharap agar situasi ini terus membaik agar perekonomian masyarakat kembali berputar.

“Hari Minggu kemarin Pantai Anoi Itam sudah ramai lagi dikunjungi warga. Dagangan kami pun banyak yang beli,” kata Ati

Lanjut Ati dalam situasi yang tidak menentu kemarin, perekonomi warga sempat sulit. “Tapi sekarang alhamdulillah dagangan bakso saya mulai laku dan banyak pembeli nya,” katanya.

Demikian juga dengan Hanafiah seorang pedagang, yang punya kedai kopi di tepi Pantai Anoi Itam, dia mengharapkan bahwa isu sebaran virus Covid 19 yang menakutkan itu tidak terjadi lagi di tempat kediamannya, Anoi Itam bahkan untuk Kota Sabang itu sendiri.

Hanafiah yang Tokoh masyarakat itu, walaupun dia sebagai seorang pedagang alias jualan kopi, tetapi dia juga sebagai salah seorang Imam di Mesjid Gampong Anoi Itam, yang sering di panggil Tgk Hanafiah

Hanafiah menyarankan juga kepada masyarakat yang ingin berkreasi ke pantai Anoi Itam, hendaknya mengikuti protokol yang di anjurkan oleh Pemerintah karena dia melihat masyarakat yang datang ke pantai itu, pada umumnya tidak memakai masker.

“Nanti Gampong kami pula yang namanya tidak baik, ” ungkap nya ke pada awak media. (RED)

  • Whatsapp

Related posts