Wadanrindam IM Buka Pendidikan Tamtama Perawatan Kesehatan Lapangan TA 2020 

Pendidikan Tamtama perawatan kesehatan lapangan TA 2020 di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata ie, Rabu (15/07/20). 

KABARACEHONLINE, ACEH BESAR: Wadanrindam IM Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., mewakili Danrindam IM Kolonel Inf Marzuki pimpin acara pembukaan pendidikan Tamtama perawatan kesehatan lapangan TA 2020 di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata ie, Rabu (15/07/20). 

Pendidikan Tamtama Perawatan Kesehatan Lapangan TA 2020 kali ini diikuti oleh 20 personel dari masing-masing satuan jajaran Kodam IM yang akan menimba ilmu di Dodikjur Rindam IM selama kurang lebih 8 Minggu ke depan.

Kegiatan berlangsung sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan, bertindak selaku Komandan Acara Dandodikjur Rindam IM Letkol Arm Khazanatul Israr, S.Pd., M.M.,. 

Amanat Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yang dibacakan oleh Wadanrindam IM mengatakan bahwa penyelenggaraan pendidikan ini merupakan salah satu program kerja Kodam IM dalam rangka meningkatkan kualitas prajurit agar profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Pendidikan Tamtama perawatan kesehatan lapangan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa TNI AD agar memiliki  ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai Tamtama perawatan kesehatan lapangan yang berjiwa Sapta Marga dan memegang teguh Sumpah Prajurit, serta memiliki kondisi jasmani yang samapta”, ungkap Wadanrindam 

Lanjut Wadanrindam “Selama mengikuti pendidikan ini, Tamtama Siswa akan memperoleh materi pelajaran antara lain Anatomi, Fisiologi dan Kegawatdaruratan, serta aplikasi perawatan kesehatan. Dengan materi-materi yang diberikan diharapkan dapat menjadi seorang Tamtama perawatan kesehatan lapangan yang menguasai bidang tugasnya dengan baik, sehingga mampu memberikan pelayanan perawatan kesehatan di satuan dengan maksimal”. jelasnya 

Ikuti pendidikan ini dengan sungguh-sungguh dan tanamkan rasa keingintahuan terhadap semua materi yang diajarkan, baik teori maupun praktek serta taati semua petunjuk Gumil dan pelatih agar terhindar dari kesalahan. Utamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil, selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan, serta jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah pelaksanaan kegiatan, pungkasnya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Aspers Kasdam IM diwakili Pabandadik Stafpers Kodam IM Mayor Kav Wihardjoko, Kakesdam IM diwakili Wakakesdam IM Letkol Ckm dr. Handy Hemandy Yuliawan, Sp.M., pejabat Distribusi “A” Rindam IM dan para Pelatih Dodikjur Rindam IM. (RED)

Related posts