WDC dan BKMT Banda Aceh Salurkan Bantuan Peduli Rohingya

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
WDC dan BKMT Kota Banda Aceh menyalurkan sejumlah bantuan pengungsi Rohingya, Senin, (20/07/2020)

KABARACEHONLINE, LHOKSEUMAWE: Sebagai bentuk kepedulian Women’s Development Centre (WDC) Kota Banda Aceh. Senin (20/07/2020) menyalurkan sejumlah bantuan kepada 99 orang pengungsi Rohingya.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua WDC Banda Aceh Diah Fitri Handayani didampingi Kepala Divisi UMKM dan Koperasi Siti Ramazan,

Kepala Divisi Hukum, HAM dan jajarannya. Turut serta dalam penyerahan bantuan tersebut, ketua BKMT Fauziah (istri Wakil Walikota Banda Aceh). yang diterima oleh Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) di tempat pengungsian yang ditampung di Gedung Balai Latihan Kerja Desa Meunasah Mee Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe.

Ketua Women’s Development Centre (WDC) Kota Banda Aceh drh Diah Fitri Handayani menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian WDC Kota Banda Aceh yang berasal dari dukungan Pemko Banda Aceh dan hasil penggalangan dana yang dilakukan beberapa hari yang lalu. 

“Bantuan yang kami serahkan berupa Pakaian Dalam untuk seluruh pengungsi, alat kebersihan diri (sabun mandi, odol gigi, sikat gigi, shampo, pisau cukur), kain handuk, peralatan shalat, Al-Qur’an, Alat permainan anak-anak, bahan untuk kebutuhan konsumsi serta pakaian baru dan pakaian layak pakai.

Kegiatan WDC Peduli Rohingya ini sangat di dukung dan di apresiasi oleh Walikota Banda Aceh H. Aminullah SE.Ak. MM dan Wakil Walikota Drs. H. Zainal Arifin sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 

“Kepada etnis Rohingya yang ada di Aceh saat ini, mereka merupakan bagian dari kita atas nama saudara se-iman. Duka mereka pin menjadi duka kita bersama. Apa yang dilakukan WDC dan BKMT ini patut kita apresiasi,” kata Aminullah.

Disamping itu Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Banda Aceh juga mengapresiasi dan mendukung program kemanusiaan ini.

Seperti yang diketahui sebelumnya, 99 WNA etnis Rohingya yang terdampar di lepas pantai Seunuddon, Aceh Utara dievakuasi ke darat, Proses evakuasi itu sendiri diwarnai dengan drama tangis dan para warga sangat antusias membantu muslim Rohingya ini.

Kapal yang mengangkut warga etnis Rohingya itu awalnya ditemukan tiga nelayan lokal pada Rabu (24/6/2020) pagi, terombang-ambing di laut lepas, sekitar 4 mil dari pesisir pantai Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara. (RED)

  • Whatsapp

Related posts