Dandim 0115/Simeulue dan Bupati Launching Ketahanan Pangan

Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue Letnan Kolonel Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A dan Bupati Simeulue H. Erli Hasim, S.H., S.Ag., M.I.Kom

KABARACEHONLINE, SIMEULUE: Komandan Kodim (Dandim) 0115/Simeulue Letnan Kolonel Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A dan Bupati Simeulue H. Erli Hasim, S.H., S.Ag., M.I.Kom launching ketahanan pangan pengolahan lahan tanah tanam padi seluas 1000 hektar di Blang Lapungan Desa Nesrehe. Kec. Salang. Sabtu, (25/07/2020).

Dalam kegiatan itu juga, dilakukan penyerahan kunci secara simbolis Alsintan Joinder tractor 4 Roda oleh Bupati Simeulue kepada Dandim 0115 / Simeulue.

Dandim mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah dan juga untuk membantu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dari segi ekonomi.

“Tujuan akhirnya agar Kabupaten Simeulue bisa memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa tergantung lagi dengan wilayah lain. Karena posisi Kabupaten Simeulue merupakan wilayah kepulauan dan perbatasan,” kata Dandim.

Kodim 0115 / Simeulue bersama Pemerintah daerah bersinergi dukung ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur  yang berada di blang lapungan Desa Nesrehe. Kec. Salang guna mendukung progam Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional.

Dalam hal ini TNI-AD khususnya Kodim 0115/Simeulue sebagai satuan teritorial memberikan pendampingan kepada para petani dengan cara bercocok tanam dan memanfaatkan lahan dengan sebaik mungkin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Muspida Simeulue, Kadistan Simeulue Unsur Muspika kecamatan Salang, Ketua Kelompok Tani dan Tamu undangan. (RED)

Related posts