Disbudpar Aceh Gelar Aksi Bersih-Bersih di Pantai Lhok Mee

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin melaksanakan “Aksi Bersih-bersih Pantai” di Pantai Pasir Putih Lhok Mee, Rabu (23/9/2020)

KABARACEH, ACEH BESAR: Semua objek wisata harus terjaga akan nilai-nilai Sapta Pesona, mulai dari unsur Kemanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keindahan, Keramahan, dan Kenangan. Hal tersebut telah menjadi bagian penting dari unsur Sapta Pesona.

Adanya program Sapta Pesona yang disasar di objek-objek wisata diharapkan bisa meningkatkan kesadaran, rasa tanggung jawab segenap lapisan masyarakat, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat luas untuk mampu bertindak dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melaksanakan kegiatan “Aksi Bersih-bersih Pantai” yang digelar Rabu (23/9/2020) di Pantai Pasir Putih Lhok Mee Gampong Lamreh, Kecamatan Masjid Raya Aceh Besar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan di pantai pasir putih ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan ditengah adaptasi kebiasaan baru. Sebelumnya kegiatan serupa telah dilaksanakan di Gaki Tuan dan pantai Lampuuk Lhoknga, Aceh Besar yang difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh juga melakukan hal serupa yang dipusatkan di pantai pasir putih berkerjasama dengan IKASMANTIG dan DPD ASPPI Aceh,” kata Jamaluddin.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat serta pengelola destinasi pariwisata untuk secara bersama-sama melakukan aksi bersih-bersih pantai ini melibatkan masyarakat sekitar destinasi wisata serta didukung oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 3 Banda Aceh (IKASMANTIG) dan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonseia (ASPPI) DPD Aceh serta beberapa komunitas pariwisata.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada disekitar destinasi wisata untuk selalu menjaga kebersihan terutama pada masa adaptasi kebiasaan baru dengan mengadopsi protokol kesehatan,” tambahnya.

Sapta Pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah atau wilayah.

“Kita harus menciptakan suasana indah dan mempesona, dimana saja dan kapan saja. Khususnya ditempat-tempat yang banyak dikunjungi wisatawan dan pada waktu melayani wisatawan,” pungkas Jamaluddin.

Keuchik Lamreh melalui Sekretaris Gampong mengucapkan terima kasih telah melaksanakan kegiatan di pantai pasir putih.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran dan rasa tanggung jawab segenap lapisan masyarakat serta dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” harapnya. (RD)

  • Whatsapp

Related posts