Kodim 0112/ Sabang Adakan Festival Komunikasi Kreatif

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Penyerahan hadiah Festival Komunikasi Kreatif

KABARACEH, SABANG: Kodim 0112/ Sabang mengadakan Festival Komunikasi Kreatif Triwulan lll TA.2020 yang dilaksanakan di gedung SMK Negeri Sabang, Sabtu, (31/10/2020).

Festival yang menampilkan tarian tradisional, tarian kreatif baru, serta tarian Saman tersebut diikuti oleh anak-anak murid SMA Negeri 1, MAN, SMK, SMA AL MUJAADIN dan SMA Negeri  2 Sabang.

Dalam Festival tersebut terlihat anak-anak tampil bersemangat dan memukau. Melihat penampilan anak-anak menari di atas panggung, sesekali membuat penonton bersorak.

Dandim 0112/Sabang melalui  Pasiter Lettu Inf Junaidi mengatakan tujuan diadakannya lomba tari ini selain untuk melatih anak-anak juga dalam ajang mencari bibit-bibit baru.

“Kepada anak-anak yang akan menjadi juara nanti jangan merasa ria dengan kemenangan tersebut. Teruslah berlatih agar bisa mengikuti lomba-lomba yang lebih besar lagi,” pesan Junaidi.

Begitu juga dengan yang kalah, Junaidi berpesan jangan berkecil hati. Sebab festival ini hanya berupa motivasi agar lebih kreatif. “Teruslah asah  bakat kalian, salurkan melalui lomba-lomba seni yang lain. Seperti lomba ditingkat propinsi, tingkat nasional bahkan akan di tampilkan di tingkat internasional,” katanya

Kodim 0112/Sabang, kata Junaidi mengucapkan banyak berterima atas dukungannya kepada peserta, dewan guru, tamu dan undangan yg dapat terselenggaranya kegiatan festival tari tradisional dalam komsos kreaitif kodim 0112/sabang Triwulan III Tahun Anggaran 2020.

Sementara  Ketua Persit Kodim 0112/Sabang mengatakan bahwa acara ini terselenggara berkat adanya  kerjasama  dengan pihak lain nya. 

“Terimakasih kepada semua pihaknya yang telah membantu, insya Allah dilain waktu kita buat yang lebih meriah lagi,” kata Ketua Persit Kodim 0112/Sabang

Dalam festival tersebut seluruh undangan dan peserta yang hadir dianjurkan  untuk rnegikuti mekanisme Protokoler yang telah di instruksikan oleh pemerintah.

Dalam festival tersebut keluar sebagai  juara  tarian kreatif baru, yaitu 1 SMU negeri 1 Sabang. Juara 2 SMU AL Mujaddid Kota Sabang. Kepada pemenang berhak menerima berupa piagam dan uang pembinaan. (DS)

  • Whatsapp

Related posts