Kompetisi Pramuka Penggalang Tingkat SMP Se-Aceh Tenggara Berlangsung Sukses

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABAR ACEH, ACEH TENGGARA: Kompetisi  Pramuka Penggalang tingkat SMP seAceh Tenggara digelar di Desa Kute Bakti kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 3 hari dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 November 2020. Kompetisi Pramuka Penggalang Aceh Tenggara ini dilaksanakan dengan Dana DOKA 2020.

Read More

Kegiatan ini diikuti 18 Gugus Depan (Gudep) dari sekolah setara SMP dan pesantren Di seluruh Aceh Tenggara. Dijelaskan Ketua pelaksananya Munawir (30) Yaitu Kasi Peserta Didik Bidang Dikmen Di Jawatan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara.

Acara Kompetisi Pramuka Penggalang yang di laksanakan di perbatasan Aceh dengan Sumatera Utara itu, menguras Tenaga pantitia dan instruktur yang Ada, tetapi Karena mendapatkan dukungan masyarakat setempat,  terlihat dari Adanya masyarakat setempat yang berperan sebagai Anggota keamanan di dalam kepanitiaan kegiatan itu, sehingga kegiatan itu berjalan baik dan lancar.

Penutupan acara tersebut dilaksanakan dari pukul 15.00 Wib sampai pukul 15.30 Minggu (1/11/2020) kemarin dengan upacara Penutupan yang selaku Pembina Rasyadi. S. Pd (41) Kabid GTK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Kabupaten Aceh Tenggara atas nama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam sambutannya Rasyadi menyampaikan kepada para peserta yang tidak menang” Bahwa ketidak menangan kita sekarang adalah kesuksesan yang tertunda, Sebab hendaknya kita meletakan kegagalan itu sebagai motivasi agar belajar lebih giat. Tetapi bagi para pemenang jangan lah terlalu bangga sehingga membuat kita tinggi hati. Sebab mempertahakan kemenangan biasanya lebih sulit daripada  merebut gelar juara baru”ujarnya.

Acara Penutupan yang dilaksanakan secara khidmat sampai lapangan itu ditinggalkan oleh pembina upacara. Sehingga pelepasan peserta pulang ke Gudep masing masing terlihat tertib dan teratur.  (Red/TR).

Related posts