IPPEMAS Diharapkan Berperan Aktif Membangun Sabang

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com
Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (PB-IPPEMAS)

KABARACEH, SABANG: Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh Kesra dan SDM, Jusnizar S.H melantik Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (PB-IPPEMAS) bertempat di Aula SMAN 1 Sabang. Sabtu (7/11).

“Selamat atas pelantikannya dan semoga PB-IPPEMAS terus bersinergi bersama Pemerintah Kota Sabang untuk membangun Sabang menjadi lebih baik kedepannya”, kata Junizar S.H.

Dia berharap PB-IPPEMAS sebagai sebuah organisasi pemuda dan mahasiswa, ikut berperan aktif dalam menyikapi dan mengkritisi berbagai fenomena sosial kemasyarakatan yang timbul di Kota Sabang serta turut menyumbangkan ide, pikiran maupun tenaga untuk pembangunan Kota Sabang.

“Kami berharap PB-IPPEMAS turut mengambil peran dalam kemajuan Sabang, untuk itu Kami siap mendukung kegiatan IPPEMAS sebagai wadah pemuda pelajar dan mahasiswa Sabang yang ada di Banda Aceh”, ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua terpilih PB-IPPEMAS Zarman Syahputra Uly dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Kota Sabang terhadap mahasiswa/i Kota Sabang dengan memberikan beasiswa pendidikan dan juga memfasilitasi Asrama Mahasiswa Putra dan putri.

“Kami berharap Pemerintah Kota Sabang dapat meningkatkan beasiswa pendidikan mengingat kebutuhan studi yang semakin tinggi dan menambah kapasitas asrama yang kondisi asrama semakin terbatas karena meningkatnya antuasiasme mahasiswa/i untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi”, harapnya.

Tidak hanya itu, Zarman juga meminta agar Pemerintah dapat terus mendukung kepengurusan IPPEMAS dengan selalu melibatkan pemuda dan pelajar dalam hal pengambilan kebijakan dan pembangunan di Kota Sabang khususnya.

Sedangkan Ketua Demisioner,
Saddam Husein S.Hum berharap agar kepengurusan periode 2020-2022 ini dapat menjalankan kewajiban IPPEMAS sebagai wadah untuk mahasiswa sabang yang berada di Banda Aceh dan turut mengawal Pemerintahan serta selalu menyuarakan kepentingan masyarakat. (DS)

  • Whatsapp

Related posts