Ketua IPI Aceh Silaturrahmi Bersama Calon Pengurus

filename - kabaracehonline.com
Silaturrahmi PD IPI Provinsi Aceh periode 2021-2023

KABARACEH, BANDA ACEH: Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Provinsi Aceh periode 2021-2023, Nazaruddin Musa, M.LIS menggelar silaturrahmi dengan calon pengurus bertempat di Zakir Kupi Darussalam Banda Aceh, Selasa (15/12/2020).

Silaturrahmi ini adalah yang pertama dilakukan paska terpilihnya Nazaruddin Musa sebagai Ketua PD IPI Aceh dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIII Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh pada tanggal 25 Nopember 2020 lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 tersebut berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan dengan turut dihadiri oleh sejumlah calon pengurus perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Perpustakaan Perguruan Tinggi, Perpustakaan institusi pemerintahan dan swasta, perpustakaan sekolah, perpustakaan gampong, taman baca masyarakat, perpustakaan masjid dan sejumlah pegiat literasi lainnya.

Ketua PD IPI Aceh, Nazaruddin Musa, M.LIS mengatakan bahwa kegiatan silaturrahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara sesama calon pengurus dan juga sebagai tindak lanjut hasil Musda XIII IPI Aceh sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) untuk pembentukan kepengurusan periode 2021-2023.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga turut dibahas beberapa hal terkait dengan upaya pengembangan dan penguatan organisasi profesi Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Provinsi Aceh kedepan yang dijadwalkan akan dilantik pada awal tahun 2021 mendatang.

“Pertemuan hari ini merupakan mandat organisasi untuk membentuk kepengurusan setelah sebelumnya kita meminta arahan dan koordinasi dengan ketua demisioner periode sebelum Bapak Didi Setiadi”,kata Nazaruddin Musa yang juga sebagai Pustakawan Berprestasi Nasional, Selasa (15/12) disela-sela kegiatan silaturrahmi berlangsung.

Lebih lanjut, ia menjelaskan setelah struktur personalia kepenggurusan PD IPI Aceh periode 2021-2023 final pihaknnya akan segera melakukan pertemuan koordinasi dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh selaku Ketua Dewan Pembina untuk selanjutnya akan disurati Pengurus Pusat IPI untuk di SK-kan.

Dalam kesempatan tersebut, Nazar juga mengajak seluruh calon pengurus untuk sama-sama berkomitmen membantunya didalam kepengurusan guna melakukan kerja-kerja organisasi dengan semangat gotong royong untuk terwujudnya IPI-Aceh yang interaktif, profesional dan inovatif untuk kesejahteraan anggota dan masyarakat sesuai dengan Visi dan Misi saat mencalonkan diri menjadi Ketua.

“Saya berharap dukungan dan kontribusi kawan-kawan pengurus untuk mewujudkan 8 program prioritas saya selama memimpin organisasi ini kedepan diantaranya fokus pada diseminasi organisasi, pendidikan dan pelatihan, penguatan literasi, pembinaan dan pengabdian, kerjasama lintas sektoral, penelitian dan publikasi, ajang kreativitas serta pendampingan untuk kegiatan akreditasi ,sertifikasi, advokasi”. (RD)

Related posts

l