‘Kado’ Akhir Tahun, Pemkab Aceh Besar Hadirkan Bus Trans Jantho

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, ACEH BESAR: Sebuah program Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang teralisasi di tahun pandemi Covid-19 ini dan diyakini mengandung azas manfaat yang cukup besar dan sekaligus menjadi “Kado” akhir tahun. Terealisasinya angkutan massal jenis Bus dengan kapasitas lebih banyak dari bus yang biasa beroperasi Lambaro-Jantho selama ini.

Angkutan yang diberinama Bus Trans Jantho tersebut dilaunching oleh Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali dan Tgk H Husaini A Wahab di Halaman Mall Pelayanan Publik, di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (29/12).

Program angkutan publik tersebut diyakini akan dapat memoercepat akses tansportasi masyarakat Aceh Besar Lambaro menuju Jantho atau sebaliknya, setiap hari, menggunakan jalur tol Blang Bintang- Jantho.

“Kita sangat bersyukur dengan peusijuek dan peluncuran mobil operasional dan Bus Trans Jantho ini. Insya Allah, kendaraan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan Aceh Besar,” kata Bupati Mawardi Ali, saat memberikan sambutan pada pelaunchingan 15 unit kendaraan milik Pemkab Aceh Besar itu di Lambaro, Selasa pagi tadi.

Sementara sebelumnya, Plt Sekda Aceh Besar Abdullah, S.Sos melaporkan bahwa jumlah kendaraan yang dipeusijuk (tepung tawar -read) sebanyak 15 unit tersebut meliputi satu unit bus Trans Jantho, tujuh unit ambulance, tiga unit mobil milik BPBD, satu unit mobil Dinas Arsip dan Perpustakaan, dua unit mobil operasional Dinas Syariat Islam,  dan satu unit bus sekolah rute Simpang Jantho-Kota Jantho.

“Alhamdulillah, kini sudah hadir bus Trans Jantho, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” lapor Sekda Abdullah.

Terkait operasional Bus Trans Joantho, secara pasti dan detil tidak disebutkan baik soal biaya ongkos dan jadwal keberangkan serta hari trayeknya perminggu. (Alan)

Related posts